Sat. Aug 8th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kuliah Umum Dr. Edhy Prabowo Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Di Seskoal

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Dr. Edhy Prabowo, S.E., M.M., M.B.A., memberikan Kuliah Umum yang bertempat di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Turut hadir dan mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI antara Lain Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSKDP) TB.Haeru Rahayu, Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja, Direktur Pemantauan dan operasi Armada Ditjen PSDKP, Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (P4K) Ditjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL), dan beberapa Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan RI., Senin (27/07/20).

Rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan RI disambut oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. lwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., didampingi Wakil Komandan Seskoal (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., dan para Pejabat Utama Seskoal.

Seusai pelaksanaan Foto Bersama di Plaza Dharmawiratama, Menteri Kelautan dan Perikanan RI berserta rombongan melaksanakan peninjauan kolam bioflok yang berlokasi di sisi belakang Mess Bintara Tamtama Usman Harun. Pada Kolam bioflok tersebut berisikan ikan lele,nila, patin, mujair dan gurame yang pengelolaan dan perawatannya dikerjakan oleh masing-masing Satuan Kerja (Satker) Seskoal. Menteri Kelautan dan Perikanan RI berkesempatan menebarkan benih ikan patin sebanyak 500 ekor dengan ukuran 10 cm.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI memberikan Kuliah Umum dengan Tema “Peran Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam Mendukung Pembinaan Desa Pesisir Guna Menjaga dan Meningkatkan Potensi Maritim Indonesia”.

Kuliah Umum ini diikuti oleh 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58, 50 Perwira Siswa Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15 TA.2020, para Pejabat Seskoal, dan para Dosen serta Patun Seskoal.

Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para Perwira Mahasiswa, yang berorientasi kepada upaya untuk memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis, memiliki visi jauh ke depan serta mampu mengambil inisiatif dan keputusan serta terobosan yang diperlukan dengan cepat dan tepat.

Seskoal sebagai Iembaga Pendidikan pengembangan tertinggi di Angkatan Laut setara Pendidikan $2 dengan gelar Magister terapan Strategi Operasi Laut (M.Tr.Ops|a), menyelenggarakan Program Studi Strategi Operasi Laut sebagai Program Studi unggulan yang berstandar Nasional maupun lnternasional serta menjadikan Center Of Exellence On Naval and Maritime Science yang mampu membentuk Perwira Mahasiswa mengembangkan ide-ide pemikiran strategis secara konseptual terutama dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagi Poros Maritim Dunia.,(zes).