Sat. Aug 8th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Bupati Indra Catri Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban-Masjid Agung Nurul Falah Sebar 700 Kupon

Rakyatmerdekanews.com – Agam Sumbar — Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri hadiri penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Sabtu (1/8).

Penyembelihan dilaksanakan pukul 07.50 WIB, yang juga dihadiri peserta qurban, menerapkan protokol kesehatan termasuk petugas pemotongan hewan qurban.

Menurut Indra Catri, semangat masyarakat untuk berqurban tetap besar, ini menunjukkan bahwa kondisi ekonomi masyarakat tidak terlalu terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan pandemi cepat berakhir supaya ekonomi masyarakat kembali pulih,” harapnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Isman Imran mengatakan, penyembelihan dilaksanakan hari ini karena waktunya panjang untuk bekerja, dimana hewan qurban yang disembelih pada Idul Adha 1441 Hijriyah sebanyak 7 ekor sapi.

“Kupon daging qurban disebar sebanyak 700 lembar dan kita sudah petakan penerimanya,” ujarnya.

Sasaran kupon itu, tambah Isman Imran, adalah warga yang berhak menerima. Jika dilihat tahun lalu penerimanya yakni petugas K3 dan Tenaga Harian Lepas (THL), masyarakat sekitar masjid serta jemaah masjid.

“Terima kasih kepada peserta yang sudah ikut berqurban di Masjid Agung Nurul Falah, semoga pemotongan dan pendistribusian daging qurban dapat terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Dikatakan Isman Imran, hewan qurban yang disembelih pada Idul Adha 1441 H berkurang dibanding tahun lalu yang mencapai 8 ekor sapi.

Ia berharap, pandemi Covid-19 cepat berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih, sehingga berdampak pada peningkatan jumlah hewan qurban. (KN)