Sat. Aug 8th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kejari Jakarta Pusat Bagikan Daging Kurban

Jakarta – RMNews.com:  Dalam Rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat melaksanakan penyembelihan Hewan kurban sebanyak 7 Ekor yang dilakukan di halaman parkir Kejari Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/8).

Menurut Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Jakarta Pusat, Nur Winardi, di hari Raya Idul Adha 2020 ini, Kejari Jakarta Pusat melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 7 ekor hewan, yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Alhamdullilah, di idul Adha 2020 kali ini keluarga besar Kejari Jakarta Pusat melaksakan kurban 7 ekor hewan, yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, nanti daging hewan kurban tersebut akan kita salurkan kepada 3 panti asuhan, para janda, keluarga warga binaan, dan warga sekitar yang membutuhkan,” ujar Nur melalui Aplikasi WhatsApp kepada wartawan (1/8).

Nur menjelaskan, Hewan Kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing tersebut berasal dari Kajari Jakarta Pusar, Riono Budi Santoso, 1 ekor sapi, bidang Pidum 1 ekor sapi, Pidsus 1 ekor sapi, Intelijen 1 ekor sapi, dan bidang Datun 3 ekor Kambing.

“Adapun penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk dan empati sesama manusia, apalagi melaksanakan kurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya.” terangnya

Nur berharap kegiatan ini tetap berkesinambungan, dan tahun depan bisa lebih semarak lagi dengan penyembelihan hewan kurban lebih banyak untuk disalurkan kepada para mustahik dan yang berhak.

“Mengingat pelaksanaan kegiatan ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19, sehingga tetap memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan,” pungkasnya.  (ips).