Mon. Aug 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

RW. 01 Cintarasa Gelar Penyembelihan Hewan Qurban Sapi Rereongan 2020

Rakyatmerdekanews.com – Kota Tasikmalaya – Perayaan Hari Raya Idhul Adha lebih berbagi di tahun 2020 lantaran datangnya wabah penyakit di masa pandemi virus corona diseuse atau Covid- 19, Masyarakat RW.01 Cintarasa Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, mengadakan penyembelihan hewan qurban dengan Tema ‘Qurban Sapi Rereongan’. Sabtu, 01 Agustus 2020.

Ketua Panitia Qurban Ahmad Junaedi atau Kang Jujun mengatakan, bahwa kegiatan ini mengusung tema ” Qurban Sapi Rereongan 2020″ ini untuk bisa menyambung silaturahmi dengan beramal karena momennya sangat tepat dimasa pandemi Covid-19 untuk saling berbagi, Intinya bukan hanya sekedar kurbannya, dimasa ini harus kembali dibudayakan Gotong Royong, bersama sama dalam semua hal untuk kemaslahatan umat, ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Ketua RW.01 Harniwan Obech mengatakan meski dimasa pandemi Covid 19, masyarakat Cintarasa antusias untuk saling Berbagi kepada sesama terbukti tahun ini ada peningkatan Hewan Qurban yang semula biasa Qurban Tiga Ekor Sapi, kini Menjadi Lima Ekor sapi dengan Jumlah Mustahik ada 521 yang dibagi empat keRTan dan akan dibagikan juga kepada masyarakat yang ada di sekitar RW.01 Cintarasa.” Ungkap Harniwan Obech

Harniwan Obech menambahkan diharapkan kedepan kepedulian masyarakat lebih meningkat bukan hanya di Idhul Adha atau Berqurban saja namun disetiap harinya untuk bisa meningkatkan jiwa gotong royong.”Pungkas Ketua RW.01 Cintarasa Harniwan Obech. (D.SUHENDAR)