Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Gunakan Protokol Kesehatan, Prajurit Kodim Martapura Asah Kemampuan Menembak

BANJARBARU — Guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugasnya sudah menjadi bagian pokok dasar dalam penguasaan membidik sasaran.

Terkait hal tersebut Prajurit satuan tugas Kodim 1006/ Mtp kembali  menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) , di Lapangan Tembak Yonif 623/ Bwu sungai Ulin Banjarbaru, Senin ( 3/8/2020 )

Selain penegakkan protokol Kesehatan membantu pemerintah memutus mata rantai covic – 19 diwilayah

Kapten Inf Kurmanto selaku Komandan Latihan mengatakan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, latihan menembak dilakukan guna mengasah kemampuan dasar masing-masing prajurit yang bertugas di masing-masing satuan kewilayahan.

“Menembak merupakan kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus, sebagai kemampuan dasar prajurit,” tegas Kurmanto.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, bahwa pelaksanaan latihan menembak disaat pandemi Covid-19 tetap mengedepankan protokol kesehatan saat latihan.

“Setiap prajurit kita wajibkan memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari.

“hari ini dan besok sebagai waktu cadangan bagi personil yang belum melaksanakan menembak senjata ringan, yang mana dikarenakan kemungkinan ada yang berhalangan dan sedang melaksanakan dinas dalam” pungkasnya. (Ikh)