Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lagi, Ribuan Narkoba Lintas Sumatera – Jawa di Amankan Polisi

RMnews, Jakarta – Polisi kembali menggagalkan peredaran barang haram narkoba. Kali ini Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kasus Narkoba antar lintas Sumatra – Jawa yang di sampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana di dampingi Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono dan Kasat Narkoba Polres Jak- Sel Kompol J Pol Vivick Tjangkung, Senin, (3/8/2020).

Nana mengungkapkan, peredaran narkoba pada di saat pandemi kopid – 19 cukup tinggi yang di ungkap oleh Mabes Polri juga PMJ dan Polda di daerah Sumut, Riau dan Jawa Timur, utamanya Polda Metro Jaya,  dari bulan Januari hingga saat ini sudah mengungkap 2894 kasus dengan tersangka 3586 kasus yang terdiri barang bukti (BB) sebesar 632 kg ganja dan 1685 kg shabu, pil Ekstasi 109993 butir dan 92275 H5 (Happy five), ungkapnya.

Masih lanjut Nana, sangat menguatirkan dan kerawanan peredaran narkoba di DKI Jakarta terutama wilayah hukum Polda Metro Jaya beserta jajarannya. Untuk itu kita berkomitmen bahwa Jakarta Zero narkoba dari generasi muda bangsa Indonesia.

Lebih jauh Nana menjelaskan, dalam hal ini Polda Metro Jaya memberikan apresiasi terhadap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan atas hasil ungkap kasus yang dalam 1 bulan terakhir dengan barang bukti narkoba dan 1 unit mobil truck mitsubishi berikut 4 orang tersangka.

Modus nya untuk mengelabui Polisi, tersangka membungkus barang tersebut dengan buku pelajaran LKS untuk para siswa, seolah-olah buku pelajaran hingga masyarakat tidak curiga, jelasnya.

  1. Pada tanggal 14 Juli 2020 terjadi penggerebekan di rumah tersangka yakni, HS dan NK pad 17 Juli, ada informasi kembali di daerah Babakan pasar, kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor , pungkasnya. (Fachri)