Mon. Sep 21st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Enam Pamen Polda Malut Dirotasi

 


Rakyatmerdekanews.com – Ternate –
Enam jabatan di jajaran Polda Maluku Utara mendapatkan rotasi dari Mabes Polri.Hal ini dikatakan oleh Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan kepada awak media saat prees realese di ruang humas Polda. (04/08)

AKBP Adip mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Pol Idham Azis merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di dalam jajaran Polri termasuk jajaran Polda Malut. ” Ada enam jabatan yang di rotasi pada jajaran Polda Malut yaitu Sit PamObvit,Wadirlantas dan analis kebijakan muda bidang Binkar Rosdm Polda Malut dan tiga Kapolres,” kata Kabid Humas.

Kabid menjelaskan bahwa Kombes Pol Dul Muis yang sebelumnya menjabat sebagai DitPamobvit Polda Malut akan dipromosikan sebagai Agen Intelijen Kepolisian madya tingkat II Baintelkam Polri dan jabatan DirPamobvid di ganti oleh Kombes Pol Wandy Rustiawan yang sebelumnya Kasubditfasmat SBST Ditregident korlantas Polri. ” Untuk AKBP Driyano Andri Ibrahim yang sebelumnya menjabat sebagai wadirlantas Polda Malut mendapat promosi sebagai Auditor Kepolisian Madya tingkat III Itwasda Polda Maluku,” ujar AKBP Adip yang didampingi oleh Kaur Mitra Humas Polda Malut,AKP Eksan M.

AKBP Adip menerangkan bahwa AKBP Dian Setyawan yang sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan muda bidang binkar Rosdm Polda Malut dipromosikan menjadi Kapolres Indragirihilir,Polda Riau. ” Sementara jabatan wadir reskrimsus Polda Malut yang baru dijabat AKBP Mikael P Sitanggang yang sebelumnya sebagai Kapolres Halmahera Timur (Haltim),” terangnya.

Lanjut dia untuk tiga kapolres yang di ganti yaitu Kapolres Halmahera Selatan (Halsel) ,AKBP Muhammad Irvan yang sebelumnya menjabat Kapolres Sula,sedangkan AKBP Faishal Aris yang sebelumnya menjabat Kapolres Halsel dipromosikan sebagai wadansatijibom Pascagegana Koorbrimob Polri. ” Untuk jabatan Kapolres Sula di serahkan kepada AKBP Herry Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Malut,sedangkan Kapolres Halmahera Timur (Haltim) di jabat oleh AKBP Edy Sugiharto yang sebelumnya sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Malut menggantikan AKBP Mikael P Sitanggang,” ujar orang nomor satu di Humas Polda Malut.

Tambahnya,bahwa mutasi di lingkungan Polri merupakan bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. ” Dan untuk pelaksanaan serah terima jabatan akan dilaksanakan setelah surat telegram ditanda tangani atau menunggu informasi lebih lanjut.” tutup AKBP Adip. (Kifli/Arief)