Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Gibran Jokowi Tancap Gas, Terus Bergerak Dalam Misi Kemanusiaan 

RMnews, Solo – Calon Walikota Surakarta, Gibran Raka terus bergerak dalam misi kemanusiaan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di sejumlah wilayah Kota Solo, Jawa Tengah.

Penyerahan paket bantuan ada yang melalui Ketua RT masing-masing. Namun di beberapa lokasi yang memungkinkan, Gibran menyalurkan bantuan dari rumah ke rumah.

 
Sembari menyalurkan bantuan, putra sulung Presiden Jokowi itu menyempatkan sambangi para warga yang sedang sakit. Kadang warga sudah berobat dengan fasilitas BPJS. Namun masih membutuhkan beberapa obat yang tidak ditanggung BPJS. 
 
“Mereka perlu dibantu. Kadang mereka juga butuh fasilitas untuk memeriksakan diri ke rumah sakit. Kalau memang butuh diantar periksa, saya ada mobil ambulans. Silakan dipergunakan, “ucap Gibran, (5/8).
 
Lebih jauh Gibran menyampaikan, saat pandemi seperti sekarang ini memang waktunya saling membantu. Semoga apa yang dirinya lakukan membuat warga terbantu karena selama pandemi banyak yang kesusahan.
Khususnya di Kampung Kartopuran, Gibran sangat terkesan karena kampung ini menerapkan peraturan bebas asap rokok. Ini membuat kampung lebih ramah anak dan lansia. Gang-gang di perkampungan juga dihias dengan tanaman yang tersusun rapi. Tembok pembatas pun diisi imbauan hidup sehat melalui seni mural yang kreatif. Bisa dicontoh kampung-kampung lainnya, katanya. (Red)