Mon. Sep 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ketua TP PKK Agam Hadiri Rapat Teknis PPKBD-Sub PPKBD di Palembayan

 

Rakyat Merdeka News.Com Agam Sumbar — Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri menghadiri rapat teknis Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD tingkat Kecamatan Palembayan, Rabu (5/8).

Dikesempatan ini, Ny. Vita Indra Catri mengapresiasi PPKBD, Sub PPKBD dan kader KB sebagai ujung tombak perpanjangan tangan pemerintah tingkat nagari dan jorong, yang tidak henti-hentinya berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan katanya, kader selalu mengembangkan potensinya dan kini telah mampu membangun kerjasama dengan OPD terkait, serta berinovasi guna menjangkau seluruh keluarga dan masyarakat.

“Upaya yang selalu dilaksanakan kader guna percepatan pencapaian target Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana),” ujarnya.

Ny. Vita mengingatkan dengan munculnya stunting yang didalamnya terdapat kasus gizi buruk dan kesalahan pola asuh anak, maka ia minta agar mengaktifkan posyandu serta memberikan imunisasi lengkap kepada bayi, menimbang bayi dan balita setiap bulan serta menjaga kebersihan.

“Kita tidak bosan-bosannya mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan kesehatan, sehingga beban individu dan pemerintah berkurang serta masalah sosial dan kemiskinan dapat teratasi secara bertahap,” imbuhnya.

Untuk itu, ia mengajak kader agar segera menyiapkan dan menguatkan upaya promosi tentang Bangga Kencana serta kesehatan secara terus menerus, meningkatkan komitmen dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu mengkampanyekan program Bangga Kencana serta perluasan cakupan program KB Kesehatan.

Diyakininya, semangat kader untuk menjaga kesinambungan program Bangga Kencana dan kesehatan prima, sehingga dapat meningkatkan cakupan program pokok, Bangga Kencana dan kesehatan. (KN)