Mon. Sep 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

BPJamsostek Serang Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Desa Sadar Sukatani

RMnews, Lebak – BPJamsostek Serang, Banten menggelar sosialisasi, sekaligus pembinaan dan evaluasi desa sadar Sukatani. Dalam kegiatan itu secara simbolis juga dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian BJJamsostek bagi perangkat desa kecamatan Wanasalam dan beberapa masyarakat yng menerima santunan kematian.  Bertempat di Wanasalam, Lebak, Banten, (7/8/2020).

Hadir dalam.kegiatan itu
pemerintahan desa antara lain para Sekdes dan Kaur Keuangan se kecamatan Wanasalam. Tak ketinggalan hadir juga dari Polsek dan Koramil.

Warga di kawasan itu mengapresiasi kinerja yang dilakukan kepala Kacab BPJamsostek Serang, pasalnya secara kooperatif turun langsung ke lapangan untuk mensolisasikan manfaat BPJamsostek sekaligus membantu agen perisai dari sebagai kepanjangan tangan dari BPJamsostek dalam upaya menyebar luaskan manfaaf yng terkandung dalam program pemerintah tersebut.

Apapun ini merupakan suatu terobosan yang patut diacungi dua jempol. Pasalnya, sebelumya yang bisa dilibatkan menjadi peserta BPJamsostek hanya kalangan tertentu. “Itu penerima upah salah satunya yang bekerja di perusahaan-perusahaan, “ucap salah seorang peserta.

Dalam kesempatan itu kepala Kacap Serang menjelaskan kenaikan dari manfaat BPJamsostek salah satunya Jaminan Kematian (JKM), sebelumnya peserta meninggal karena sakit mendapat santunan Rp.24 juta rupiah, dan kini pada tahun 2020, menjadi Rp 42 juta. Disamping beasiswa dari BPJamsostek, sebelumnya bagi peserta yang meninggal akibat kecelakaan kerja yang berhubungan dengan kerja atau peserta sudah menempuh iuran selama 3 tahun mendapatkan beasiswa, sedangkan sebelumnya hanya 12 juta. Saat ini di tahun 2020 naik menjadi ribuan persen sehingga beasiswa menjadi Rp 174 juta rupiah bagi peserta yang memiliki anak sekolah, jelasnya.

Selain juga masih banyak hal yang disampaikan kepala Kacap soal kenaikan manfaat dari BPUamsostek. Sekaligus secara sembari dilakukan penyerahan  bantuan kepada beberapa peserta dari ahli waris yang meninggal. (Yani/Matin)