Tue. Sep 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Prajurit Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Hadiri Acara Milad Seni Beladiri Tapak Suci

Yogyakarta – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-57 Perguruan Seni Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad di pimpin Wadanyonarmed 11 Kostrad dan 10 Anggota menghadiri acara Milad Beladiri Tapak Suci yang bertempat di Gedung DPD RI Jl. Kusuma Negara Kota Yogyakarta, Minggu (10/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Umum Tapak Suci Muhammad Afnan Hadi Kusumo, Wadanyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos, Sesepuh Pendekar Tapak Suci dan Murid-murid Seni Beladiri Tapak Suci dari berbagai wilayah di Indonesia.

Di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh para pendekar dan diikuti para tamu undangan guna menciptakan jiwa kesatuan dan persatuan yang kuat antara satu dengan lainnya.

Ketua Umum Seni Beladiri Tapak Suci Muhammad Afnan Hadi Kusumo dalam sambutannya mengatakan “Kami mewakili Perguruan Beladiri Tapak Suci di di Indonesia mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-57, semoga di umur yang ke 57 tahun ini para pendekar dan generasi muda Tapak Suci dapat mengembangkan jatidiri bangsa menuju Indonesia yang berkembang”. Tuturnya.

Sementara itu, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos. yang disampaikan oleh Wadanyonarmed 11 Kostrad mengucapkan “Selamat hari ulang tahun Seni Beladiri Tapak Suci ke 57 tahun, semoga seni Beladiri ini semakin sukses, profesional dan dapat menjalin ikatan batin dengan Anggota TNI karena pada dasarnya Pimpinan Beladiri ini ada dari Anggota Militer”, ungkapnya.

“Terimakasih sudah mengundang kami untuk menghadiri acara Milad ini, Mungkin untuk kedepannya kita bisa melaksanakan latihan bersama dengan Anggota TNI untuk memperkuat sinergitas TNI dan Masyarakat”, tambahnya.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Yuniarto, S.A.P., M.So., M.Tr (Han) yang disampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M. bahwa Sinergitas TNI dengan komponen masyarakat sangat perlu dijaga dan diteruskan dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek.