Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Jokowi  Akan Meninjau Pelaksanaan Uji Klinis Tahap Ketiga Vaksin Covid-19

 

RakyatMerdekaNews, Bandung — Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bandung Jawa Barat. Dalam kunjungan kerjanya hari Selasa (11/08/2020). Jokowi akan mengunjungi dua lokasi yaitu Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi. Dan kedua, berkunjung ke PT Bio Farma di Kota Bandung.

“Saya ke Bandung pagi ini untuk kunjungan setengah hari saja. Pertama, saya hendak datang ke Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi. Dan kedua, berkunjung ke PT Bio Farma di Kota Bandung, untuk meninjau fasilitas produksi vaksin Covid-19,” kata Jokowi yang di tulis di Fanpage Presiden Joko widodo Selasa (11/08/2020).

Baca juga : Ridwan Kamil Sudah Mendaftar Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

“Sebelum kembali ke Jakarta, saya juga akan meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga dari vaksin Covid-19 di Gedung Eyckman yang dipandu oleh Tim Peneliti Uji Klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran,” pungkasnya.

Adapun terkait kelayakan sebagai relawan uji klinis vaksin oleh Bio Farma bekerja sama dengan Balitbangkes, BPOM, dan FK Unpad ini.

Untuk diketahui, proses uji klinis vaksin COVID-19 Sinovac fase 3 ini akan berjalan selama enam bulan atau hingga akhir 2020. Jika berjalan lancar, rencananya vaksin Sinovac akan mendapat izin edar dan diproduksi massal di awal 2021.(Surya/Red)