Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

MAN 4 Bogor Bangun Gedung Laboratorium dan Perpustakaan dari Dana SBSN

Rakyatmerdekanews.com – Kabupaten Bogor – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bogor mendapat bantuan dana surat berharga syariah negara (SBSN) sebesar Rp.3.393.119.000 dari kementrian agama RI, Rabu (12/8/2020).

Bantuan dana SBSN tersebut untuk pembangunan gedung laboratorium dan perpustakaan, peletakan batu pertama gedung laboratorium dan perpustakaan yang dilaksanakan Rabu 12 – Agustus – 2020 dihadiri kepala kantor Kemenag kabupaten Bogor, Muspika Cigombong, kades Cisalada dan tokoh masyarakat.

“Saya mewakili kepala Kemenag kabupaten Bogor untuk menghadiri peletakan batu pertama gedung laboratorium dan perpustakaan di MAN 4,. Alhamdulillah Saya bersyukur MAN 4 menerima bantuan dana SBSN untuk laboratorium dan perpustakaan, “ujar H.Romdoni S.Ag.MH Kasie PAI, Rabu (12/8/2020).

Ditambahkan, dengan adanya laboratorium dan perpustakaan mudah – mudahan bisa dimanfaatkan oleh siswa siswi MAN 4 untuk dapat meningkatkan kualitas pembelajaran,hususnya dibidang sains terutama laboratorium,bahasa,perpustakaan dan lainnya.

Romdoni juga berharap, pekerjaan pembangunan gedung laboratorium dan perpustakaan yang dikerjakan oleh pihak ketiga yakni PT.Gunung Halimun bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan spek standarisasi yang ditentukan, harpanya.

“Alhamdulillah tahun ini MAN 4 dapat bantuan gedung laboratorium dan perpustakaan dari dana SBSN yang hari ini peletakan batu pertamanya dilaksanakan, “ucap Dr.Hj.Masdalipah,S.Ag.MM kepala MAN 4 Bogor kepada media.

Masdalipah menambahkan, perjuangan mendapatkan bantuan gedung laboratorium dan perpustakaan ini perjuangannya sangat luar biasa,pengajuan dari tahun 2018 dan Alhamdulillah tahun 2020 ini pembangunan gedung sudah dikerjakan peletakan batu pertama, peruntukannya untuk laboratorium terpadu dan perpustakaan, tambahnya.

Masdalipah berharap,dengan adanya gedung laboratorium terpadu dan perpustakaan anak anak kami bisa lebih semangat lagi dalam belajar,karena dikabupaten Bogor yang mendapatkan bantuan dana SBSN hanya MAN 4 dan ia melihat potensi anak – anak kami sangat bagus,ya sainstiknya, kami tahun kemarin pernah juara ditingkat provinsi berlanjut ketingkat nasional,jadi dari harapan itu kami sangat menginginkan bahwa kedepannya anak – anak kami berprestasi bukan hanya ditingkat nasional saja, karena ada cita- cita yang besar dari saya selama menjadi kepala MAN 4 Bogor untuk bisa membawa anak – anak kami berprestasi ditingkat internasional,seperti pencak silat, tahun kemarin MAN 4 dapat juara internasional,,kita dapat 2 medali emas,8 medali perak dan 2 perunggu, harapnya.

Masdalipah melanjutkan, keinginan kami dengan adanya bantuan SBSN laboratorium dan perpustakaan siswa siswi MAN 4 lebih giat dan semangat lagi dalam belajar sehingga bisa menjadikan mereka siswa siswi yang berprestasi,karena di tahun 2019 kemarin ada anak kami yang bisa lulus di Yaman, jelasnya.

Dalam kesempatan ini Dr.Hj.Masdalipah,S.Ag.MM kepala MAN berharap adanya bantuan penambahan lahan kepada pemerintah hususnya pemerintah kabupaten Bogor untuk pembangunan asrama bagi siswa tahfidz Qur’an,karena kami ingin MAN 4 Bogor ada tahfidz qur’an.harapnya. (Eddy W)