Mon. Sep 21st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Natuna Berbenah, Jalan Sepanjang 1 KM Ditambal Babinsa dan Warga Kompak

Natuna — Peduli keselamatan pengguna jalan, Babinsa bersama masyarakat gotong royong memperbaiki jalan rusak di wilayahnya, Rabu (12/8/2020).

Kekompakan Serka Edi Sucipto Babinsa Koramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna bersama masyarakat RT 006 RW 003 Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja dalam  bergotong royong merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Edi mengatakan kegiatannya bersama warga memperbaiki jalan rusak berlubang-lubang  yang membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor” kata Edi.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa Jalan yang diperbaiki adalah Jalan Merdeka, jalan tersebut merupakan jalan utama penghubung  Kota Letung dengan Desa-desa di Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur.

“Jalan yang diperbaiki sepanjang kurang lebih 1 km dengan menambal lubang dengan camluran semen dan pasir” ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han mengatakan “keberadaan Babinsa Koramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna haruslah menjadi contoh dan sebagai pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sebagai cerminan sikap delapan wajib TNI” tegas Dandim.

Selain itu kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S,Sos“, “Bahwa sebagai aparat teritorial di Desa binaannya sebagai pelopor. Untuk itu senantiasa menjalin silahtuhrahmi dengan masyarakat serta bukti wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dimana dengan dilaksanakan kegiatan bergotong-royong merupakan bentuk kepedulian sosial dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga kemanunggalan TNI kepada masyarakat. (Ikh)