Mon. Sep 21st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias  Setujui  LPJ  APBD Tahun 2019

RakyatMerdekaNews.com – Nias – Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah ) Kabupaten Nias terkait tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Tahun 2019, kini telah disahkan dan disetujui bersama melalui prosesi Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias pada, Selasa (11/08/2020).

Rapat Paripurna terbuka untuk umum dipimpin lansung Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli didampingi Wakil Keua Sabayuti Gulo dan Ameyunus Zai,rapat berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Tampak hadir pada rapat paripurna tersebut, Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias, Ketua Komisi dan para Ketua Fraksi, perwakilan Badan Anggaran DPRD, Forkopimda, Anggota DPRD, Sekwan, para Kepala Dinas lingkup jajaran Pemerintah Kabupaten Nias,  para Camat di Lingkungan jajaran Kabupaten Nias serta undangan lainnya.

Saat penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nias keempat dari enam fraksi  menyetujui LPJ tersebut, sementara awalnya dua fraksi tidak berpendapat. Setelah melalui proses pembahasan yang cukup panjang dan alot antara eksekutif dan legislatif Kabupaten Nias, akhirnya seluruh pendapat Rancangan Peraturan Daerah disetujui untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Nias.

Alinuru Laoli sebagai Ketua DPRD Kabupaten Nias mengatakan Ranperda Laporan Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2019 yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Nias, telah melalui tahapan pembahasan yang cukup panjang, sehingga hari ini mendapatkan titik terang dan kesamaan pandangan antara Pemerintah dengan DPRD. Kabupaten Nias.

Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Nias berterimakasih Atas terlaksananya persetujuan bersama Pemerintah dan Lembaga DPRD Kabupaten Nias, maka kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Nias untuk tetap bekerjasama dengan  apa yang telah disepakati bersama hari ini, Kemudian ia berharap.

Sementara itu, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli kepada awak Media mengatakan, Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2019, secara musyawarah dan hasil mufakat bersama telah diterima DPRD.

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut.Tidak ada kendala, semua berjalan sesuai ketentuan dan tahapan-tahapan yang sudah dilalui, baik penyampaian laporan, nota, pembahasan dan penyampaian pandangan fraksi, namun ada beberapa catatan-catatan yang sedikit agak nemanas itu merupakan hal biasa dalam sidang Pembahasan.

” Ya, tidak ada yang sempurna dan hasil akhirnya sudah ditetapkan sebuah keputusan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Nias,” ujarnya.kepada Awak Media. (WW)