Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Groundbreaking, Kapolreta Bersama Bupati Deli Serdang Sambut Kapoldasu dan Pangdam I-BB 

Rakyatmerdekanews.com, Deli Serdang – Pembangunan Sport Center Sumatera Utara resmi di mulai tertanggal 14 Agustus 2020, hal itu diketahui dengan peletakan titik perdana dimana Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meletakkan batu pengecoran secara simbolis di damping langsung oleh Kapolda Sumut, Pangdam I-BB, Dandim, Kapolresta dan Bupati Deli Serdang, Jum’at (14/08/2020).

Pembangunan Sport Center Sumatera Utara tersebut terletak di Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, tepatnya berjarak berkisar 5 menit berkendara melalui Jalan Arteri untuk tiba di Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

Tanah seluas 300 hektar eks HGU PTPN II tersebut, memang melalui proses yang cukup lama hingga di mulai pembangunannya sekarang, bahkan beberapa waktu lalu sempat beberapa hektar objek tanah yang di bangun Sport Center ini berperkara di lembaga peradilan, mulai dari Pengadin Negeri Lubuk Pakam, pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung atas dasar Gugatan 54 warga masyarakat dan memenangi Perkara tersebut melawan PTPN II dan BPN Deli Serdang.

“Ada Rp 8,6 triliun dia seluruhnya, minimal itu. Khusus stadion saja Rp 1,8. Rumah sakit Rp 1,8. Anggaran dari KPBU, ada investor yang investasi di sini, ada APBN, ada APBD Provinsi Sumut”. Terang Gubernur yang miliki slogan Sumut Bermartabat tersebut. (HS)