Mon. Sep 21st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tiga Warga Sintoga Positip Covid-19

 

Rakyat Merdeka News.Com Padang Pariaman Sumbar — Terjadi penambahan Kasus Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman setelah beberapa hari dinyatakan zero kasus Covid-19 sehingga saat ini Kabupaten Padang Pariaman kembali berada pada zona merah hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman dr. Jasneli pada Rabu (12/08) melalui daring.

Ia mengatakan tiga pasien terkonfirmasi hari ini dengan inisial “Z” umur 57 tahun berasal Korong Rimbo Karanggo Nagari Sintuk, “Y” umur 46 tahun berasal Korong Palambayan dari Nagari Sintuk, “PR” umur 21 tahun berasal dari Korong Simpang Tigo Nagari Sintuk dan ketiga pasien berasal dari Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga), pasien terpapar dengan keluarga yang terkonfirmasi.

“Ketiga Pasien melakukan swab di salah satu puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman pada tanggal 10 Agustus 2020, pasien terdeteksi dari pemeriksaan swab yang dilakukan Puskesmas tersebt dan hasil pemeriksaan dilaporkan pada tanggal 12 Agustus 2020 dengan hasil positif terkonfirmasi,” sambungnya.

Ia juga menambahkan sekarang pasien tengah melakukan proses isolasi mandiri. Ia beserta tim tengah melakukan tracking kontak sedang dilakukan dan akan lakukan swab pada Kamis (13/08).

“Kondisi Covid-19 terkini kasus terkonfirmasi sampai12 Agustus 2020 adalah 32 orang dengan rincian Kasus sembuh 22 orang, dirawat 2 orang, isolasi Mandiri 3 orang, isolasi pemda 4 orang, meninggal 1 orang,” tutupnya.Humas.(KN)