Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Warga Dusun Kepuhsari, Desa Katongan Sambut Antusias Pembangunan ‘Jembatan Teleng’

Tampak realisasi pembangunan jembatan Teleng yang terletak di dusun Kepuhsari, desa Katongan, Nglipar, Kabupaten Gunungkidul. Foto: Suratman

RMnews, Gunungkidul – Warga menyambut antusias realisasi pembangunan jembatan Teleng yang terletak di dusun Kepuhsari, desa Katongan, Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (15/8/2020).

Jembatan yang sebelumnya terbilang sederhana ini dibangun melalui swadaya masyarakat. Namun berkat upaya kerja keras tak mengenal lelah dalam melakukan usulan demi usulan untuk memajukan wilayah kerja yang dilakukan Jumawan selaku Lurah Katongan, kini jembatan itu dibangun secara besar-besaran oleh pemerintah setempat. Yakni dalam hal ini direalisasikan oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) pemerintah kabupaten Gunungkidul dan saat ini pengerjaanya hampir 70 persen.

Akses jembatan tersebut menghubungkan antara dusun Mojorejo, Karangpoh dan Prebutan. Dan yang tak kalah penting, keberadaan jembatan Teleng tersebut mampu mendongkrak potensi daerah, lantaran mempermudah jalur wisata menuju Goa Pindul dan wisata Klayar.

Disamping dapat mengkaryakan tenaga kerja yang berasal dari masyarakat sekitar, pembangunan jembatan itu juga berdampak positif terhadap kreasi warga untuk bisa menjajakan dagangan.

Kasiyo, ketua RT. 01/RW. 02 dusun Kepuhsari, desa Katongan, Nglipar, kabupaten Gunungkidul mengapresiasi kinerja yang diterapkan Lurah Jumawan. (Adv/Wasiyo)