Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lanjar Pamuji Polisi Multitalent

 

 

 

 

TVRMNews – Kebumen – Bripka Lanjar Pamuji anggota Salantas Polres Kebumen dengan kemampuan multitalent.
Sebagai abdi negara yang bertugas di Polres Kebumen, dirinya selalu mengutamakan tugasnya sebagai polisi lalulintas yang dituntut untuk dapat melakukan kegiatan rutin dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Keseharian nya kini dirinya bertugas di pos lantas Karanganyar.

Selain sebagai anggota polisi Lanjar juga dikaruniai kemampuan dibidang lain yakni sebagai ahli urut patah tulang (sangkal putung). Banyak pasien yang dapat disembuhkan setelah ditangani olehnya. Pada umumnya mereka yang datang ketempat praktik tepatnya di Desa Watubarut, sekitar 1kilometr dari asrama polisi Kebumen adalah pasien patah tulang dengan kondisi sedang hingga berat.

Bahkan beberapa pasien ada yang mengaku sudah berupaya berobat di rumah sakit maupun tukang urut namun tidak kunjung sembuh , akan tetapi saat mereka ditangani oleh Lanjar mereka merasa ada perubahan yang signifikan.

Sebenarnya kemampuannya mengobati patah tulang itu didapat dari almarhum ayahnya yang saat itu juga dikenal sebagai ahli patah tulang. Kini keahlian nya menurun pada putranya Lanjar Pamuji. Dengan ramuan rempah-rempah yang didapat dari almarhum orang tuanya kini dirinya susah banyak menolong menyembuhkan pasien patah tulang dari berbagai golongan.

Disamping ahli patah tulang dirinya juga dikenal sebagai peternak lebah madu (tawon klanceng)dan sebagai ketua kelompok tani pengelola tanaman porang (jenis tanaman yang menghasilkan makanan bergizi tinggi) serta mendirikan pelatihan pengelasan.

Dimasa pandemi covid 19 ini kata Lanjar, kita harus dapat menciptakan lapangan kerja yang dapat menopang kebutuhan masyarakat didesa kami. Banyak pemuda yang mengikuti kegiatan itu. “Syukur Alhamdulillah dari kegiatan tersebut kini banyak pesanan yang datang,” ujarnya. (dari Kebumen Rasikun melaporkan).