Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pengibaran Bendera Jelang HUT RI Wujudkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme

MARTAPURA – Gebyar Merah Serentak, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dirasakan warga di wilayah. Hal ini juga dirasakan seluruh anggota TNI di Kabupaten dan Kota Banjarbaru menggelar pemasangan bendera ke sejumlah rumah warga.

Pengibaran bendera dan umbul umbul jelang HUT RI sebagai wujud rasa Nasionalisme dan Patriotisme.

Seperti yang dilakukan Sertu Sutono anggota Babinsa Koramil 1006-04/ Astambul beserta anggota lainnya turun kelapangan dibantu aparat desa meminta warga yang belum memasang bendera untuk segera memasang bendera di depan rumah masing-masing.

Dalam hal ini, Sertu Sutono juga mengimbau kepada warga  untuk memerah putihkan di setiap lingkungan halaman dengan memasang umbul-umbul dan bendera di sepanjang jalan.

Dengan nuansa merah putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patrionalisme masyarakat dalam mengenang jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan

Ketua Rt 02 desa Tanah Abang Kecamatan Matraman Yusni ( 48 ) mengatakan menurutnya, pemasangan bendera merah putih dan Umbul-umbul tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke-75 agar lebih bernuansa merah putih.

Tak hanya itu, dirinya meminta kepada warga untuk tetap mematuhi protokeler kesehatan, di antaranya menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Peringatan HUT RI tahun ini memang berbeda karena kita gelar di tengah virus corona, untuk itu kami juga himbau agar warga tetap mematuhi protokol yang ada. Kegiatan tetap dilakukan tapi tetap sesuai protokol kesehatan,’ jelasnya. (Ikh)