Wed. Sep 30th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

SANDIAGA UNO AJAK PENGUSAHA MILENIAL KENAL BURSA EFEK INDONESIA

Rakyatmerdekanews.com Jakarta – Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo), Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak para pengusaha milenial mengenal Bursa Efek Indonesia.

Metode pengenalan itu dilakukan melalui kegiatan webinar “Go Big with Go Public” yang dijadwalkan diselenggarakan pada Rabu besok (9/9).

Acara Webinar ini diprakarsai Asprindo bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang bertujuan untuk mendukung serta mendorong perusahaan di Indonesia untuk lebih maju dan berkembang dengan cara memperoleh pendanaan melalui pasar modal.

Menurut Sandiaga, pengusaha milenial memiliki banyak gagasan kreatif untuk berbisnis tetapi mereka biasanya terbentur pada masalah permodalan untuk mengembangkan binisnya menjadi lebih besar.

“Karena itu mereka perlu diperkenalkan lebih dini tentang mekanisme pencatatan perusahaan di bursa efek. Para pebisnis milenial perlu tahu bahwa ada alternatif permodalan yang bisa diakses melalui lantai bursa,” jelas Sandi.

Seminar online yang akan digelar besok ini menampilkan pembicara antara lain pendiri PT Saratoga Investama Sedaya, Tbk, perusahaan investasi publik pertama dan terbesar di Indonesia.

Sandiaga yang menjabat Presiden Direktur di PT Saratoga dari tahun 2004-2015 ini akan berbagi pengalaman dan inspirasi bagaimana mencatatkan perusahaan di bursa efek untuk kemudian sukses menjadi perusahaan besar.

Senada dengan itu Ketua Umum Asprindo, Jose Rizal, mengatakan acara ini merupakan bentuk dukungan Asprindo terhadap perusahaan-perusahaan di Indonesia termasuk UMKM untuk dapat memanfaatkan pasar modal sebagai wahana untuk mendapatkan pendanaan dan manfaat Go Public lainnya.

“Dengan adanya acara ini, kami harap dapat meningkatkan awareness mengenai manfaat Go Public sebagai alternatif pendanaan perusahaan di Indonesia, termasuk juga bagi perusahaan-perusahaan dengan aset skala kecil dan menengah,” katanya.

Dia berharap pasar modal dapat selalu mendukung pelaku usaha dalam rangka pengembangan usahanya, antara lain dengan mendorong perusahaan untuk melakukan IPO.

Karena pada akhirnya, manfaat yang dapat dirasakan dari percepatan pertumbuhan perusahaan melalui IPO akan dirasakan oleh para stakeholder dari perusahaan dan dapat mendukung pertumbuhan perekonomian nasional,” ungkapnya

Jose Rizal menambahkan bahwa pendaftaran peserta untuk webinar ini masih terbuka hingga pukul 17.00 sore ini.

“Silakan mencatatkan nama, nama perusahaan, bidang usaha dan alamat lengkap ke panitia melalui pesan WA ke nomor 0818-838-227. Sampai bertemu besok,” pungkasnya. (Red)