Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

26 Warga Terjaring OPS Tertib Masker Di Kelurahan Tanjung Duren Utara

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Puluhan petugas gabungan turun kejalan menggelar operasi tertib masker (Tibmask) dilokasi Jalan Tanjung Duren Raya, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Gropet., Operasi tertib masker melibatkan puluhan personel Satpol PP Kelurahan Tanjung Duren Utara dan Kecamatan Gropet bersama TNI-Polri berhasil., Rabu (16/09/20).

Lurah Tanjung Duren Utara Iskandar menjelaskan,” sebanyak 26 warga terjaring tidak menggunakan masker. 19 orang terkena sanksi kerja sosial, sementara 7 orang pelanggar lainnya lebih memilih dikena sanksi denda administrasi Rp 250 ribu.

“Operasi Tertib Masker ini menindaklanjuti penerapan Pergub No 51 Tahun 2020 dan Keputusan Gubernur No.805 tahun 2020 tentang perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi menuju masyarakat yang sehat aman dan produktif.

Selain dari itu, tujuan kegiatan ini dilakukan guna menegakkan aturan daerah terkait penerapan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Operasi Tertib Masker ini akan rutin dilaksanakan untuk memberikan efek jera bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” terang Iskandar.

Mari bersama-sama dengan kami, kita putus mata rantai dan cegah penyebaran covid-19 dan selalu mentaati protokol kesehatan untuk kebaikan kita semua ” pungkas Iskandar Lurah Tanjung Duren Utara., (Efendizes).