Wed. Sep 30th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Korem 172/PWY Kirim 229 Pemuda Papua Ikuti Seleksi Caba PK Tingkat Pusat

Jakarta — Sebanyak 229 orang terpilih untuk mengikuti seleksi tahap II tingkat pusat setelah sebelumnya mengikuti seleksi pada tahap I dalam sidang pemilihan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD TA 2020 dari Sub Panda Korem 172/PWY Jayapura.

Dalam rilis tertulis dari Penrem 172/PWY, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di Kota Jayapura, Jum’at (11/9)mengatakan, pelaksanaan seleksi dilakukan secara ketat yang diikuti sebanyak 1308 orang dari Sub Panda Jayapura.

“1308 peserta ini berasal dari seluruh wilayah jajaran Korem 172/PWY. Mereka telah melaksanakan seleksi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan jasmani dan tes mental ideologi, “ katanya.

Korem 174/PWY telah melaksanakan sidang pemilihan dan memutuskan sebanyak 229 orang akan melanjutkan tes pada tingkat pusat di Rindam XVII/Cenderawasih. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan ketentuan dengan mengutamakan putra asli Papua.

Danrem menegaskan, seleksi dilakukan secara ketat, transparan, obyektif dan tidak ada unsur KKN. Hal tersebut sudah ditegaskan kepada seluruh panitia penerimaan yang melakukan seleksi kepada calon peserta.

“Saya berharap bagi peserta yang belum lulus agar tidak berkecil hati, masih ada kesempatan untuk memperbaiki kekurangan dan mencoba lagi. Tetap semangat dan jangan putus asa untuk meraih cita-cita”, harap Danrem.

Kepada peserta yang akan melanjutkan seleksi tingkat pusat, Danrem berharap untuk dapat menunjukan kedisiplinan, semangat bersaing secara sehat dan selalu berdoa untuk keberhasilan hingga dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan.

“Jaga kedisiplinan selama menjalani seleksi tingkat pusat, tunjukkan kalian mampu bersaing secara sehat dengan peserta seleksi dari wilayah lain, berserah diri kepada Tuhan dengan selalu beribadah dan berdoa untuk mewujudkan cita-cita kalian, “ pungkasnya.(ikh)