Mon. Sep 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19, Polsek Muncang Gelar Razia Masker

Rakyatmerdekanews.com, Lebak – Dalam upaya memutus mata rantai penularan covid- 19 dimasa New Normal (Kebiasaan Baru), Gugus Tugas Yustisi /Penegakan Perbup No.28 Tahun 2020 ditingkat Kecamatan Muncang melakukan razia terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (16/9/2020) sekitar jam 09.00 WIB dengan melibatkan Kapolsek Muncang, Koramil Muncang, Satpol PP Muncang dan Puskesmas Muncang, dengan sasaran warga yang melanggar protokol kesehatan.

Mereka melaksanakan kegiatan yustisi/penegakan Perbup No.28 Tahun 2020 tentang pedomanan adaptasi kebiasan baru pada kondisi Pandemi Covid-19 pada tahap penindakan yang dipusatkan di Jalan Raya Muncang – Leuwidamar, tepatnya di pertigaan depan Indomart Kampung Muncang, Desa Muncang Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Muncang Iptu Cece Sutisna yang dibantu oleh Jajaran Forkompimcam Kecamatan Muncang dan tokoh masyarakat setempat.

“Guna memutus mata rantai penularan covid 19 ini, kami bersama instansi terkait melakukan kegiatan penegakan perbup No 28 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan. Tugas kami adalah memberikan teguran kepada warga yg tidak menggunakan masker ,memberikan sangsi sosial, dan memberikan masker kepada pelanggar,”jelas Kapolsek memandaskan.

Diharapkan dengan dilakukan teguran tegas, pada akhirnya masyarakat akan mengerti akan arti pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan tiga M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, “pungkasnya. (Matin/Tim)