Tue. Sep 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid – 19, TNI Libatkan Personil Babinsa

BANJARBARU – Tim gabungan Gugus Tugas Covid -19 Kota Banjarbaru
melakukan Operasi Satgas Yustisi kepatuhan masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan, Rabu (16/9/2020).

Pasi Ops Kodim Martapura Kapten Inf Mujiono mengatakan dalam kegiatan tersebut melibatkan personil Babinsa Kodim Martapura guna membantu pemerintah sudah sesuai protap dan prosedur.

“Perintah sudah kami berikan langsung kepada setiap Babinsa bertugas di lapangan sesuai arahan pimpinan. Dalam hal ini TNI tidak menindak warga yang tidak memakai masker sesuai Perwali Banjarbaru surat SK Walikota TNI mendukung yang berhak adalah Satpol PP mempunyai wewenang” kata Pasi Ops Kodim Martapura.

” Berapa jumlah Nominal dan sangsi apa akan diberikan kepada mereka kita lihat perkembangan dilapangan
sangsi Sosial dan tindak fisik itu juga kita terapkan ada aturannya jadi tidak sembarangan, mungkin Pus Up, Sapu Sampah atau disuruh ucapkan Pancasila semua tergantung dilapangan ” ungkap Mujiono.

Sementara itu Babinsa Kodim Martapura bersama Bhabinkamtibmas serta Satpol PP kini terus melakukan penyisiran kepada para warga baik penggunaan jalan yang kedapatan tidak pakai dan bawa masker diberi pembinaan.

Serda Aris Gunawan Prajurit Kodim Martapura juga menuturkan, dalam pelaksaannanya masih banyak adanya warga anggap remeh dan sepele ketika keluar rumah tidak memakai masker.

”  masih banyak warga melanggar di lokasi pasar, ruang publik, berbagai alasan, kami peringatan bahwa ini pertama dan terakhir, dijumpai kembali sangsi administrasi” ujarnya.

Warga jangan takut bahwa dalam operasi ini yusti ini bukan untuk ditakuti hanya pendisiplinan saja patuh pakai masker juga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19

“Kita semua berharap, semoga masalah pandemi Covid-19 dapat segera diatasi secara cepat dan tepat sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas secara normal. Kami tidak henti-hentinya untuk mengimbau kepada masyarakat semua agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, serta mencuci tangan” terangnya. (Ikh)