Tue. Oct 20th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pemilik Narkoba 1057 Gram Ini Terancam Hukuman Mati

Foto: Kombes Pol Harry Goldenhardt. S. SIK, Msi.

Rakyatmerdekanews, Kepri – Pemilik narkoba jenis sabu yang di amankan Tim Subdit III Resnarkoba Polda Kepulauan Riau ( Kepri) terancam hukuman mati.

Demikian disampaikan Kombes Pol Harry Goldenhardt. S. SIK, Msi Kabid Humas Polda Kepri didampingi Subdit III Dit Resnarkoba AKBP Arthur Sitindaon SH.MH Jumat (18/09/2020) dalam siaran persnya.

Adapun kronologis kejadian penangkapan tersebut berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat pada hari Senin Tanggal (11/09/2020).

Atas informasi tersebut, kemudian polisi membentuk tim disebut Tim III yang dipimpin AKBP Arthur Sitindaon SH,MH untuk melakukan pengejaran, dan berhasil menangkap seorang tersangka laki-laki bernama S (49) Senin (14/9/20) pukul 07.00 Wib di Jalan Depan Halte Shangrilla Kec. Sekupang Kota Batam.

Saat melakukan pengejaran kepada tersangka, Subdit III Ditresnarkoba Polda Kepri terpaksa melakukan upaya paksa ketika itu terhadap tersangka, karena pemilik narkoba jenis kristal bening diduga narkoba jenis sabu itu nyaris mengelak.

Hingga berita ini diturunkan, seorang tersangka dan 1.057 gram Narkotika jenis sabu bening telah diamankan Subdit III Dit Resnarkoba Polda Kepri. Selanjutnya polisi akan terus melakukan penyelidikan lanjutan guna mengungkap dugaan tersangka lainnya.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Junto Pasal 132 ayat (1) Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Kepada tersangka diancam pidana mati dan atau pidana penjara seumur hidup, dan atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. (Jhonson)