Tue. Oct 20th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Sinergritas TNI-Polri Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Himbau Warga Tentang Dampak Covid-19

NTT — Dalam mencegah penularan Covid – 19 di daerah penugasan, Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 3/105 Tarik laksanakan sweeping masker yang bertempat di Pasar Oepoli.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui rilis tertulisnya di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Jum’at (18/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karena pandemi ini belum berakhir maka tetap harus selalu menerapkan protokol Covid-19 agar mencegah terjadinya penularan ke masyarakat di daerah binaan.

“Melihat kondisi sekarang yang sudah mulai kendor akan pentingnya penggunaan masker maka dari itu kegiatan sweeping ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Covid-19,” ucap Dansatgas.

“Beberapa waktu ini kesadaran masyarakat akan protokoler Covid-19 mulai menurun sebab minimnya kepedulian untuk saling mengingatkan dan menegur dalam penggunaan masker, oleh karena itu kagiatan sweeping gabungan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tersebut, ” tambahnya.

Ditempat berbeda, Kapten Arm Warih Wiono selaku Dankipur II dengan didampingi beberapa personel Satgas lainnya dalam pelaksaan sweeping ini juga dilakukan bersama dengan rekan-rekan dari pihak Kepolisian, Pos Ter, Pos AL, serta Pol PP.

“Dalam pelaksaan sweeping ini ditujukan kepada masyarakat yang melakukan transaksi di pasar Oepoli maupun yang melintas dengan tidak menggunakan masker, “ucap Warih.

diharapkan dengan adanya sweeping masker gabungan ini, kedepannya masyarakat dapat lebih sadar dan peka akan pentingnya penggunaan masker dalam masa pandemi seperti sekarang guna mencegah penularan Covid-19. (Ikh)