Tue. Oct 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lagi, Digelontorkan Anggaran Perusahaan Untuk Dermaga dan Rel Container Crane

Rakyatmerdekanews.com,Jakarta – Lagi, Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),PT Pelabuhan Indonesia IV,menggelontorkan dana perusahaan untuk membangun dermaga seluas 200 × 25 meter persegi dan Rel Container Crane,di Pelabuhan Tarakan. Pekerjaan pembangunan kedua fasilitas itu,Pelindo IV tidak sendirian. Melainkan bekerjasama dengan PT Nindya Karya.
Penandatangan kerjasama kedua perseroan itu dilakukan oleh Senior Manager Fasilitas Pelabuhan PT Pelindo IV, Arwin, bersama General Manager Wilayah III PT Nindya Karya, Budi Purnomo Setiawan, disaksikan langsung oleh Direktur Teknik Pelindo IV Prakosa Hadi Takariyanto dan General Manager PT Pelindo IV Cabang Tarakan Enriko Fermi di Lantai 7 Kantor Pelindo IV,Makassar,Rabu (23/9/2020),kemarin.

Menurut Direktur Teknik,Prakoso Hadi Takariyanto dalam rilisnya yang diterima Rakyatmerdekanews.com,Kamis (24/9),menjelaskan,sebuah perjanjian penandatanganan kerja sama ini adalah salah satu bentuk sinergi BUMN yang dilakukan Perseroan.

“Selama ini Pelindo IV sudah sering melakukan sinergi BUMN. Selain dengan Nindya Karya, kami juga melakukan kerja sama dengan BUMN atau pihak lainnya,” ujar Prakosa.

Tujuan dari perjanjian kerja sama ini adalah, agar pekerjaan terlaksana dengan baik sesuai spesifikasi, kualitas dan waktu yang telah ditetapkan.

Adapun pembangunan dermaga 200 x 25 meter persegi beserta rel container crane (CC) di Pelabuhan Tarakan merupakan bagian dari investasi Perseroan tahun ini, dengan menggunakan anggaran internal perusahaan dalam rangka peningkatan pelayanan. (Delly M)