Tue. Oct 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dandim Martapura  Bakal Lepas Puluhan Prajurit Pra – Babinsanya Ke Koramil

MARTAPURA – Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto usai melaksanakan olahraga bersama memberikan ” JAM DAN ” kepada 39 Prajurit Personil baru Pra Babinsa di Lapangan In Door Volly Makodim, Jumat ( 25/9/2020).

Dihadapan puluhan personil baru Dandim mengatakan bahwa program pembinaan selama ini dilaksanakan agar bisa menjadi acuan bagi para personil baru tersebut.

” Program pembinaan agar dapat menjadi acuan untuk kalian, karena tak mungkin dapat begitu saja, dipendidikan terbatas ilmu didapat, nah disatuan teritorial apa yang menjadi pedoman dan pembinaan selama dibimbing nanti kalian terapkan” tegas Dandim.

Dandim juga menegaskan bahwa
anggota yang akan ditempatkan di masing-masing koramil. Harus mampu beradaptasi dengan masyarakat supaya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Menurutnya, ini adalah program kebijakan pimpinan TNI, Kasad, untuk memperkuat Satkowil selain Banglarsat Kowil juga memperkuat kekuatan personel yg diisi oleh para prajurit muda baik Ba PK maupun Taja, sebagai Babinsa.

“Dalam waktu dekat setelah menerima pembekalan ilmu teritorial baik dari pembina kalian maupun para Danramil akan dilepas masuk Koramil, laksanakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, jangan kecewakan pimpinan kita,” ucap Dandim.

Sementara itu Perwira pengawas Kapten Cpl Bagus Rijayatmo juga mengatakan setelah mengikuti pelajaran teori dan praktek Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata-PK) di Rindam dan mengikuti pembinaan orientasi satuan di Makorem maupun Makodim. Namun menurut dia, itu tidaklah akan cukup untuk membekali para prajurit di lapangan.

Akan tetapi pembelajaran tersebut akan didapatkan ketika mereka (prajurit) berada di satuan koramil yang akan tempati.

“Pengalaman adalah guru yang paling berharga dan terbaik. Oleh karena itu saat kalian belajar dari para atasan kalian, senior kalian. Tapi yang baik-baik bukan yang menyimpang,” tutupnya. (Ikh)