Tue. Oct 20th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tegakkan Disiplin, Petugas Gabungan Razia Masker di Wilayah Kecamatan Palmatak

Natuna, – Penegakan disiplin Protokol kesehatan terus digalakkan guna mencegah penularan covid 19 yang terus berkembang di Indonesia. Lonjakan penderita covid membuat kawatir banyak pihak tak terkecuali Koramil 07/Palmatak, wilayah Kodim 0318/Natuna bersama Gugus Tugas Kecamatan Palmatak, Pol PP dan Polsek Kec. Palmatak, Kab. Anambas.

Guna mengantisipasi hal tersebut, petugas gabungan di wilayah itu melaksanakan razia terhadap masyarakat di Desa Candi Kec. Palmatak yang tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, pada Jumat (25/09/2020) Pagi.

“Selain merazia warga yang tidak mengenakan masker diluar rumah, kami juga membagikan masker secara gratis,” tutur Plh Danramil 07/Palmatak Serka Suriyatno.

Menurut Plh Danramil kegiatan bertujuan untuk mensosialisasikan Peraturan yang sudah ditetapkan Pemerintah tentang kedisiplinan dan pencegahan Covid-19, bagi masyarakat diseluruh wilayah di Kecamatan Palmatak.

“Setiap warga yang tidak menggunakan masker akan kita peringatkan, supaya senantiasa memakai masker saat keluar rumah,” tegasnya.

Sang abdi negara yang bertugas diwilayah ujung utara NKRI itu mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara di tempat yang terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan bahwa ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat agar selalu ingat untuk melaksanakan anjuran protokol kesehatan selama pandemi covid 19. Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat terbantu memerangi covid 19 dan semoga wabah ini segera berakhir.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, masyarakat sadar akan bahaya covid 19 dan covid 19 ini segera berakhir,” jelas Dandim Natuna.

Kegiatan ini kata Dandim, juga merupakan kebijakan dari Pangdam 1/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa penting untuk melaksanakan protokol kesehatan, agar kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya harap seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19,” tegas Pangdam 1/BB. (Sumber Pendim Natuna/red)