Tue. Oct 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Walikota Tangsel Resmikan Taman Bacaan KRB di Pamulang

Rakyatmerdekanews.com – Tangsel – Walikota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany, resmikan taman bacaan KRB yang berlokasi jalan H.Rean Kelurahan Benda Baru Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan pada minggu (27/09/20).

Turut hadir di acara tersebut Kadis pendidikan H.Taryono, Lurah Benda Baru Saidun, H.Yoyo, Kepsek SDN.01 Pondok Benda Adi Jauhudi, Perwakilan Dinas Perpustakaan, Herlina Mustikasari dan puluhan pengurus Taman Bacaan KRB Banten.

Dalam sambutannya Airin mengapresiasi dengan berdirinya taman bacaan ini, dengan adanya taman bacaan ini tentunya akan menambah minat anak anak untuk belajar sehingga bisa mengurangi bermain pada anak anak,”ujarnya.

“Dalam situasi covid 19 ini jangan hanya dengan pelajaran Online saja namun juga ditingkatkan untuk belajar ditaman bacaan lebih ditingkatkan, tentunya saya berharap kepada orang tua untuk membantu mengarahkan anak anaknya untuk mengurangi bermain yang tidak penting,”imbuhnya.

Kesempatan yang sama Herlina Mustikasari, Ketua Komunitas taman bacaan Tangsel, menjelaskan sebenarnya taman bacaan ini sudah berjalan mulai dari tahun 2010 ,namun tidak banyak masyarakat yang tau. bahkan banyak masyarakat yang bertanya apa artinya TBM,”ungkapnya.

Berjalanya waktu maka masyarakat mulai mengerti apa artinya taman bacaan, taman bacaan ini adalah suatu alternatif untuk anak-anak belajar dari pada mereka banyak bermain diluar rumah yang tidak penting.

“Ditengah Covid 19 ini tentunya kami juga tetap menjalankan protokol kesehatan seperti diwajibkan mencuci tangan, Memakai masker, dan selalu menjaga jarak untuk menghindari penularan virus corona ini.

Lebih lanjut  Herlina mengucapkan terimakasih atas Dukungan dari pemerintah Kota Tangerang Dinas pendidikan, dan perpustakaan sehingga taman bacaan Di Tangsel mendapat penghargaan dari pemerintah,”ucapnya.

“Saya berharap kedepanya teman teman tetap semangat taman bacaan tetap exis walaupun dalam situasi covid 19 ini, karna menurutnya taman bacaan merupakan alternatif untuk mengurangi anak anak bermain yang tidak penting,”pungkasnya.

(Ratna)

 

 

 

.