Tue. Oct 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kodim 0507/Bekasi Gelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TA.2020

Rakyatmerdekanews Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi menggelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial yang bertempat di Aula Makodim 0507/Bekasi, jln.Veteran no.46 Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Bekasi Kota, Kamis (15/10/2020).

Kegiatan yang di laksanakan ini mengambil Tema Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Kodim 0507/Bekasi “Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial”

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan seluruh Babinsa yang berada di wilayah Teritorial Kodim 0507/Bekasi bisa menjalin Kerjasama dengan Mitra Karib yang berada di wilayahnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan diawali menyanyikan lagu indonesia raya yang dilanjutkan dengan laporan pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto.SM. kepada Dandim 0507/Bekasi, bahwa kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TA.2020 Kodim 0507/Bekasi siap dilaksanakan.

Pada Kesempatan ini Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., turut memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Bin peta jarak jaring Teritorial TA.2020, dalam sambutannya Dandim mengatakan, “Kami Berharap dengan adanya kegiatan ini para Babinsa bisa menguasai wilayah secara menyeluruh, dan untuk para jaring-jaring masyarakat bisa membantu para Babinsanya agar setiap ada permasalahan yang ada di Kelurahan atau Desa bisa di selesaikan dan Terkoordinasi dengan baik,” ucap Dandim.

Turut hadir dalam acara ini, yakni, para Danramil/Wadanramil dalam mengisi Materi Giat Bin peta jarak jaring Ter TA.2020, diantaranya Materi Danramil 05/Bantar Gebang dengan materi pembentukan jaring secara luas dan mendalam, Wadanramil 02/Pondok gede Kapten Arm Catur Anang.W pembinaan jaring ter yang sudah terbentuk, Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Arm Agus Sugiyanto dengan materi pengendalian jaring ter secara terus menerus, Danramil 04/Jati Asih Kapten Inf Sugiyanto dengan materi pembinaan dan pemeliharaan terhadap bagan bin peta jarak disatkowil dikaitkan dengan pertimbangan daerah , pentingnya jaring, mengamankan tindakan pengamanan dan administrasi.

Usai pelaksanaan Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P., menyampaikan kepada media pendim dengan mengatakan, “dalam kegiatan Pembinaan Jaring Teritorial, Peran Babinsa di wilayah sangatlah penting bagi masyarakat, untuk itu saya mengajak kepada Bapak- Bapak dan Ibu-Ibu yang menjadi Jaring para Babinsa yang berada di wilayah di harapkan bisa berkoordinasi dan menjalin kerjasama guna mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif,” tandasnya. (Monti)