Tue. Oct 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan Rotasi 4 Pejabat Eselon II

Rakyatmerdekanews.com, Deli Serdang – Bupati Deli Serdang, H.Ashari Tambunan merotasi sekaligus melantik 4 (empat) pejabat Eselon II (pejabat tinggi pratama) di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (16/10/20).

Pejabat Eselon Pemkab Deli Serdang yang dilantik diantaranya, Agus Mulyono yang semula sebagai Ispektur menjadi Kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan posisi Inspektur yang ditinggalkannya di Jabat oleh Edwin Nasution yang sebebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan politik.

Kemudian Tengku M.Zaki Aufa yang semula sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan, dipercaya Bupati Ashari sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sementara itu, Ir.Syarifah Alawiyah yang semula Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dirotasi menadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Selain melantik empat pejabat tersebut, Bupati H.Ashari Tambunan juga menonaktifkan Ramlan Refis dari jabatannya semula Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangangan.

Pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah, sebut H.Ashari Tambunan adalah merupakam bagian yang tidak terpisahkan dari kebutuhan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD). Menurut Bupati Deli Serdang yang dikenal sangat tegas terhadap para pemangku jabatan SKPD-nya itu

Mutasi jabatan bukan hanya sekedar untuk penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, namun terlebih dari azas diutamakan-nya pada pembenahan dan pemantapan OPD-SKPD dalam peningkatan kinerja dan penyelenggaraan tugas-tugas serta pelayanan yang lebih maksimal.

“Karena itu, pada kesempatan ini saya mengingatkan dan meminta kepada saudara-saudara yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Inspektur, harus dapat menjalankan tiga fungsi utama sebagaimana yang diatur dalam peraturan pemerintah No.60 tahun 2008 Tentang Sistem Pengawasan Internal Pemerintah. Saya tegaskan, saudara harus dapat melakukan dan menggerakkan tiga fungsi utama yaitu fungsi deteksi dini (early warning system), penjamin mutu dan konsultan”. Himbau Bupati Ashari. (HS)