Tue. Oct 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kunjungan Jokowi ke Kalteng di Jawab Petani Indramayu Dengan Ribuan Ternak Bebek

Foto: Istimewa

RMNews, Jakarta – Dalam upaya mengatasi krisis pangan akibat dampak pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo gencar meninjau lokasi lumbung pangan. Kunjungannya ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada 8 Oktober 2020 lalu ini menandakan bahwa Jokowi lebih mengutamakan kepentingkan perut rakyat katimbang urusan aksi demo rusuh.

Pada kunjungannya itu Presiden dijadwalkan meninjau lumbung pangan (food estate) berikut penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu.

Dalam perjalanan tersebut, Presiden sekaligus akan meninjau lokasi lumbung pangan singkong di Kabupaten Gunung Mas dari atas helikopter.

Langkah meninjau peternak itik yang dilakukan Presiden Jokowi di kecamatan Pandih Batu itu langsung diikuti oleh petani di kabupaten Indramayu. Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional para petani di desa Sukasari, kecamatan Arahan kabupaten Indramayu secara kompak merealisasikan ternak itik.

Tompo, salah seorang peternak itik yang sekaligus anggota koperasi petani Tunas Harapan Nusantara kabupaten Indramayu mengaku siap mendukung program swasembada pangan Presiden Jokowi yang saat ini dipercayakan kepada Menhan Prabowo Subianto. Sebagai bukti keseriusannya para petani di desa Sukasari, kecamatan Arahan membudidayakan ternak ribuan itik, ucapnya (16/10).

Hal yang sama juga dilakukan warga Purbalingga, Jawa Tengah, perantau korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak pandemi Covid-19 di kawasan itu ramai-ramai beternak dan budidaya ikan. (Tim)