Tue. Oct 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

BNN Beserta Forkopimda Kota Pangkalpinang Deklarasikan Kelurahan Bebas Narkoba

Rakyatmerdekanews Pangkalpinang – Kegiatan yang digelar kelurahan Pasir putih dalam rangka Deklarasi Pencanangan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) tahun 2020 dengan peserta unsur pemerintah forkopimda, pelaku usaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna dan RT RW se Kelurahan Pasir Putih di Kantor Lurah Pasir Putih Kota Pangkalpinang, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Pada kegiatan tersebut sekaligus Penyerahan SK Penggiat Anti Narkoba dari Camat Bukit Intan kepada Lurah Pasir Putih serta Pembacaan SK Penggiat Anti Narkoba dilanjutkan Pengukuhan dan penyematan PIN Penggiat Anti Narkoba.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang Akbp Noer Wisnanto. S.ik dalam sambutannya mengatakan kegiatan pencanangan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) Kel. Pasir Putih kota pangkal pinang dalam kehidupan masyarakat Indonesia pada khususnya kota Pangkalpinang berbagai upaya dilakukan agar seluruh masyarakat mengerti tahu dan sadar akan bahaya narkoba.

Lebih lanjut mengatakan saat ini sudah merambah ke kelurahan dan desa maka diperlukan dari desa kelurahan untuk menanggulangi permasalahan narkoba, desa sebagai garda terdepan untuk mewujudkan bersih dari penyalahgunaan narkoba terhadap peredaran narkoba.

Ditempat yang sama Asisten 1 mewakili Walikota Pangkalpinang Drs. Suparyono, dalam sambutannya menyampaikan mohon maaf dan karena walikota Tidak bisa hadir  bersama kita dalam mencanangkan Kelurahan bersinar.

Lebih lanjut Suparyono mengatakan Kelurahan Pasir Putih bersama dengan tokoh masyarakat dan BNN Kota Pangkalpinang sudah bekerja bersama dengan Pemkot Pangkalpinang, luar biasa narkoba yang dari kelas besar sampai kelas kecil itu berhasil ditangani, dan mudah-mudahan BNN Pangkalpinang  tetap solid untuk memberantas narkoba di Kota Pangkalpinang khususnya dan Bangkabelitung pada umumnya.

BNN tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari kita semua dari tokoh agama tokoh masyarakat RT, RW dan ibu-ibu Pangkalpinang ini terbebas dari narkoba”, tambahnya

Dikatakan narkoba ini lebih berbahaya dari covid-19, generasi yang akan datang nanti kalau memang sudah teracuni dengan narkoba menjadi generasi yang loyo akan jadi apa negara kita.

Lurah beserta perangkatnya dan jajarannya merupakan ujung tombak dalam rangka keberhasilan pemberantasan penggunaan narkoba apalagi pasir putih ini juga termasuk daerah rawan. jelasnya

Suparyono memberi himbauan pada Pademi covid 19 saat semakin meningkat mari kita bersama menjaga kesehatan kami pemerintah mengajak menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan kemana mana harus menggunakan masker sehingga kita dapat memutuskan mata rantai penyeberan covid 19. Tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Bukit Intan Akp Evry Susanto SH, SIK Usai Kegiatan tersebut saat di hubungi rekan media mengatakan setelah di deklarasikannya Bebas Narkoba di kelurahan ini mudah-mudahan masyarakat Bukit Intan khususnya kelurahan Pasir Putih terbebas dari Narkoba.

Lebih Lanjut Evry mengatakan apabila melihat orang yang dicurigai mengunakan atau mengedarkan narkoba segera melaporkan ke bhabinkamtibmas atau babinsa agar langsung di tindak.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Noer Wisnanto. S.ik, Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Kota Pangkalpinang Drs. Suparyono, Kapolsek Bukit Intan AKP Evry Susanto SH S.ik, Pasitel Kodim 0413 Bangka Kapten. Inf. Andrean Dani, Camat Bukit Intan Yansyah Tri D Putra, S.Stp, Irwanto Mewakili Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Lankir Mewakili Kepala Kesbangpol, Ps. Danramil 10 Bukit Intan Pelda Husny, Kepala KUA Kec. Bukit Intan Yusuf, Lurah Pasir Putih Randi Aprianto, S.Stp. M.Ap, Bhabinkamtibmas Kel. Pasir Putih Brigadir Rutroy, Babinsa Kel. Pasir Putih Sertu Sunarto, Lurah Se kecamatan Bukit Intan dan Ibu PKK se Kecamatan Bukit Intan. (Monti)