Tue. Oct 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Masjid Imam Bonjol Salahsatu Tempat Safari Dakwah Syehk Ali Jaber Di Ternate

Rakyatmerdekanews.com – Ternate – Masjid Imam Bonjol Kota Ternate mendapat kehormatan menjadi tempat dakwah Syehk Ali Jaber dari tujuh masjid yang akan di kunjungi dalam Safari dakwah ke Ternate. Hal ini dikatakan ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Imam Bonjol, H,Syahrul ST Majolelo. (17/10)

H. Syahrul ST Majolelo mengatakan BKM Imam Bonjol di jadikan salah satu tim Suport panitia pelaksanaan tablig Akbar Syehk Ali Jaber oleh Komunitas Kedai Halal Ternate. ” Kami ( BKM Imam Bonjol) bersama Pengurus serta pemuda IKM merasa senang dan antusia untuk menggelar kegiatan ini dan Alhamdulillah, acaranya berjalan sukses dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan 3M (Menghindari Kerumunan, Menjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun),” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Ternate, Abdullah Sadik yang hadir bersama ketua gugus tugas Covid -19 Kota Ternate yang memantau dan mengawasi kegiatan tablig ini mengatakan bahwa masyarakat kota Ternate sangat antusias dan rindu adanya tausiah – tausiah dari ulama besar seperti kehadiran Syehk Ali Jaber ini, namun kegiatan ini harus tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan covid -19. ” Kami (Satgas covid -19) mengijinkan tablig Akbar ini di dalam masjid namun memang untuk kegiatan tablig ini kadang jemaah hadir melebihi kapasitas hingga sampai luar masjid,” paparnya

Ia menambahkan bahwa sebagai panitia atau penyelenggara harus mengantisipasi keadaan yang ada dengan memperhatikan protokol kesehatan karena kita menginginkan ada siraman rohani dari dakwa siar para ulama seperti Syehk Ali Jaber ini,namun tentunya kita juga menjaga kesehatan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan covid agar terhindar dari virus Corona. ” Saya menghimbau dalam melakukan kegiatan seperti ini harus memperhatikan dan mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan covid – 19 untuk terhindar dari virus Corona ini, karena Kota Ternate setiap hari masih ada terkonfirmasi terkena virus Corona,” harap Abdullah Sadik.

Hal senada di utarakan ketua Gugus tugas covid -19 Kota Ternate, Arief bahwa kegiatan safari dakwah Syehk Ali Jaber di Ternate ini ada 7 Masjid ,sehingga diharapkan kepada panitia masjid dapat memaksimalkan para jamaah yang akan hadir mendengarkan tausiah tersebut di dalam masjid saja, jangan ada penambahan tenda diluar masjid. ” Maluku Utara ini masih berada di zona orange, untuk anak sekolah saja belum bisa masuk sekolah, maka kita semua harus ikhtiar dan bersabar untuk melakukan kegiatan yang akan banyak mengumpulkan orang,sehingga kita dapat mewaspadai penularan – penularan yang masih terjadi dengan memutuskan mata rantai virus Covid -19 ini dengan melakukan 3M (Menghindari kerumunan ,Mencuci tangan dan Memakai Masker),” tutupnya.(Ari3f/Kifli)