Tue. Oct 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

TIPIKOR Beri Tanggapan Soal Dugaan Pungli Di Desa Sangiang

Rakyatmerdekanews.com – Lebak Banten -Menanggapi kasus dugaan pungli di Desa sangiang, kanit Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Polres Lebak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, IPDA Putu Ari Sanjaya P, S.trK. berikan tanggapan terkait dugaan pungutan liar (Pungli) Bantuan Covid- 19, yang dilakukan oleh oknum Desa Sangiang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (17/10/2020).

Kanit Tipikor, IPDA Putu Ari Sanjaya P, S.trK mengatakan, dugaan pungutan liar bantuan Covid-19 yang terjadi di Desa Sangiang merupakan pelanggaran hukum, karena Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid- 19 itu mutlak hak atas nama penerima manfaat bantuan, sehingga jangan sampai hak orang lain dirugikan.

“Kalo unsurnya sudah memenuhi apapun alasannya, jika dugaan tersebut benar terjadi dan merugikan masyarakat, maka kami akan proses kasus ini secara hukum,” tutur Putu.

Penegak hukum akan segera melakukan penyelidikan maupun penyidikan atas dugaan pungutan bantuan Covid-19, yang dilakukan oleh oknum perangkat Desa Sangiang, Kecamatan Malingping, bahkan dirinya tidak membatasi terhadap rekan media untuk raning berita soal pungli tersebut.

“Kami tidak membatasi media untuk berkreasi apalagi untuk membela hak masyarakat, kami sebagai penegak hukum akan memproses kasus ini secara prosedur,” Lanjutnya.

Melalui pesan WhatsApp, Kasat Reskrim Porles Lebak AKP David Adi Kusuma S.IK., M.H juga mengatakan, Laporan informasi sudah diterima, kini laporan informasi tersebut sedang dilakukan pendalaman melalui saksi-saksi.

“Untuk perkembangan lebih lanjut sudah saya sampaikan ke bagian humas yang nantinya akan di proses lebih lanjut melalui penyelidikan dan penyidikan,” tutur Kasat Reskrim Polres Lebak.

Tidak sedikit juga Warga Desa Sanghiang mempertanyakan tentang kelanjutan pungli tersebut, masyarakat berharap kepada aparat penegak hukum, agar segera menyikapi persoalan tersebut.

RMNews. Com:kh/martin/red