Tue. Oct 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ini Keindahan Jembatan Teluk Kendari yang Akan Segera Diresmikan

RakyatMerdekaNews, Jakarta — Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 km yang menghubungkan kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan Pulau Bungkutoko dan Kec. Poasia, targetkan selesai di akhir bulan Oktober 2020. Sehingga akan segera diresmikan.

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui akun Fanpage Kementrian PUPR Minggu (18/10/2020).

“Sisa pekerjaan yang tengah dilaksanakan adalah pengaspalan pada 2 sisi jalan pendekat berupa aspal Hotmix dan jalan samping/frontage dengan target selesai akhir bulan Oktober 2020. Selanjutnya, akan dilakukan pengecatan marka dan pembersihan area jembatan,” tambahnya.

Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 km akan terhubung dengan jalan nasional dan jalan lingkar luar Kota Kendari yang menghubungkan Kota Kendari dengan Kabupaten Konawe.

“Pembangunan jembatan Teluk Kendari ini bertujuan untuk mendukung konektivitas bagi pengembangan wilayah selatan Kota Kendari yakni daerah Poasia dan Pulau Bungkutoko yang akan dikembangkan menjadi kawasan industri, Kendari New Port, dan kawasan permukiman baru,” tegasnya.

Pembangunan jembatan ini diharapkan akan sangat membantu masyarakat di kawasan Kota Lama atau Poasia yang selama ini dipisahkan oleh Teluk dalam hal mempermudah akses.

Baca juga: Pemerintah Gunakan Semua Instrumen Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Masyarakat nantinya hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk menuju lokasi satu sama lain, dibandingkan sebelumnya yang harus menyeberangi Teluk Kendari menggunakan kapal ferry atau memutari teluk sejauh 20 km dengan waktu tempuh 30-35 menit. (Surya/Red)