Fri. Oct 30th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Survei Pilkada Tangsel, Pasangan Benyamin-Pilar Kian Jauh Memimpin

TANGSEL – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, semakin percaya diri menatap kemenangan di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel.

Musababnya, mayoritas masyarakat mempercayai pasangan nomor urut tiga itu mampu membuat Tangsel semakin unggul. Kepercayaan tersebut dilatari visi-misi dan program kerja yang diusung pasangan Benyamin-Pilar.

Di sisi lain, beragam hasil survei juga semakin menguatkan posisi Benyamin-Pilar di antara dua kandidat lainnya. Terbaru, dalam potongan hasil survei Parameter Pemilu Indonesia yang beredar di kalangan wartawan, elektabilitas Benyamin-Pilar berada di posisi teratas mencapai 44,93 persen.

Di posisi kedua, ada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati. Namun, mengutip survei Parameter Pemilu Indonesia, elektabilitas pasangan nomor urut satu itu masih jauh tertinggal, berjarak 20,16 persen. Itu karena Muhamad-Saraswati sekadar mendapatkan 24,77 persen.

Sementara pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben masih berstatus juru kunci, alias di posisi terakhi. Pasangan nomor urut dua itu hanya mendapatkan 18,12 persen, atau berjarak 26,81 persen dari pasangan Benyamin-Pilar.

Survei dilakukan Parameter Pemilu Indonesia sedari 10 hingga 15 Oktober. Sebelum Parameter Pemilu Indonesia, juga beredar hasil survei dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Survei yang dilakukan pada periode Agustus 2020 itu menempatkan elektabilitas Benyamin-Pilar mencapai 38,8 persen.

Perolehan kandidat nomor urut tiga ini jauh mengungguli dua kandidat lainnya. Itu karena pasangan Muhamad-Saraswati hanya mendapatkan 17,5 persen. Artinya, ada selisih sebesar 21,3 persen dari Benyamin-Pilar. Sementara elektabilitas Azizah-Ruhamaben hanya 10,9 persen, berjarak 27,9 persen dari pasangan nomor urut tiga. (Tim)