Thu. Nov 26th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Elemen Masyarakat Kota Magelang bersama Forkopimda Tolak Anarkis dan Rusuh

Magelang Kota — Kami segenap elemen masyarakat, Ormas, LSM, Serikat buruh, Pelaku usaha dan Mahasiswa Kota Magelang menentukan sikap. Menolak segala bentuk kekerasan dan anarkisme terhadap orang dan barang saat unjuk rasa maupun kondisi apapun siap mengamankan wilayah masing masing dari massa perusuh dan tidak akan main hakim sendiri

Selain itu mengutuk keras dan menentang segala bentuk tindakan anarkis yang dapat mengganggu kegiatan ekonomi masyarakat,memperburuk kesejahteraan masyarakat, membuat ketakutan dan keresahan masyarakat untuk berkegiatan normal dan mendukung langkah TNI-Polri untuk mengambil langkah secara tegas dan profesional terhadap massa anarkis.

Hal disampaikan segenap elemen masyarakat dan Forkopimda  Kota Magelang dalam ” Deklarasi Damai Menolak Anarkisme Dan Pendemo Rusuh Di Kota Magelang “.

Kegiatan deklarasi digelar pada Senin 19 Oktober 2020 bertempat di Gedung Wanita Jalan Veteran No. 04 Kel. Magelang Kec. Magelang Tengah Kota Magelang.

Kepala Kesbangpol Linmas Kota Magelang Hamzah Kholifi,S.Sos.,M.Si, dalam sambutannya mewakili Walikota Magelang menuturkan, Deklarasi digelar sebagai bentuk kekawatiran warga atas perlakuan pendemo yang sering melakukan anarkis dan rusuh saat menyampaikan aspirasinya.

” Suasana kebatinannya adalah bahwa masyarakat merasa kurang nyaman masyarakat merasa situasinya mencekam apabila ada demo atau unjuk rasa yang dilaksanakan yang mana biasanya di ujungnya membuat suasana menjadi kerusuhan. kami ingin menyampaikan kepada beberapa dari ormas kepemudaan dan juga dari organisasi forum kerukunan umat beragama, forum persaudaraan bangsa Indonesia serta dari mahasiswa dikota magelang terkait kewaspadaan dini ” terangnya.

Sementara Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S.I.K., M.M., C.F.E mengatakan kegiatan itu sebagai representasi kekawatiran di masyarakat terkait dengan dinamika dan situasi yang ada batin masyarakat di Kota Magelang.

Kapolres berharap semoga semua bisa bekerja sama untuk menjaga kota magelang dengan suasana yang aman dan kondusif. (Ikh)