Thu. Nov 26th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ingin Peroleh Modal Usaha Tanpa Jaminan di Masa Pandemi, Ini Kiatnya

Ilustrasi kartu kredit. 

Jakarta – Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum sepenuhnya dapat dikendalikan. Tak heran jika kondisi ini berdampak ke sektor lapangan pekerjaan yang terbatas. Situasi yang serba dilematis ini mau tak mau harus memulai usaha.

Dikutip dari Tribun Bisnis, (22/10) mengulas bagaimana caranya apabila tak punya modal? Sementara pinjam ke bank tak punya jaminan.
Urban Development rupanya punya solusi soal itu, yakni memanfaatkan kartu kredit untuk investasi membangun bisnis.

Ketika kesulitan mendapatkan pendanaan untuk modal usaha, limit kartu kredit pun bisa jadi pilihan dana segar yang bisa dimanfaatkan.

Stevanus Rocky, Founder sekaligus CEO Urban Development, mengatakan berbisnis menggunakan kartu kredit bukanlah sesuatu yang ilegal.
Menurut dia, boleh saja memanfaatkan kartu kredit untuk hal yang produktif seperti modal usaha.

“Kalau kita pikirkan lagi, sayangkan punya hak memanfaatkan dana kartu kredit untuk keperluan konsumtif. Kenapa kita tidak coba kartu kredit yang ada untuk membuka usaha,” kata Rocky.

Rocky menambahkan, memakai kartu kredit untuk investasi modal usaha tentu saja ada resikonya. Kalau tidak diperhitungkan secara matang, bisa jadi boomerang untuk keuangan kita sendiri.

Apa saja keuntungan memiliki modal bisnis dengan memanfaatkan kartu kredit?

Kartu kredit menawarkan berbagai benefit dan kemudahan bagi penggunanya, proses pembuatan yang simple dan tergolong cepat menjadikan kartu kredit banyak disukai.

Jika kita memakai kartu kredit untuk investasi usaha , ada sejumlah keuntungan yang bisa kita peroleh, yakni bunga tetap, fleksibel dan tenor pendek.

Stevanus Rocky memberikan tips memakai kartu kredit sebagai modal usaha:

1. Pilih Jenis Kartu Kredit Paling Sesuai

Pilihlah kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu. Pilih benefit kartu kredit yang kemungkinan sering kamu pakai, contoohnya kartu kredit yang sering memberikan promo diskon.

2. Jangan Membayar Minimum Payment
Kalau kita punya kebiasaan untuk membayar tagihan dalam jumlah minimum, stop sekarang juga, kebisaan ini berpotensi besar menjebak kita dalam tagihan yang tinggi.

Akumulasi tagihan yang bertambah terus karena kita tidak membayar tagihan secara Full membuat hutang semakin lama untuk dilunasi.

Belum lagi ditambah biaya keterlambatan dan administrasi lainnya yang pasti semakin memberatkan.

3. Membayar Tagihan Tepat Waktu

Bila sudah ada dana untuk membayar tagihan, sebagaiknya cepat-cepat untuk dilunasi. Tidak perlu menunggu jatuh tempo apalagi sampai telat.

Membayar tagihan lebih cepat dari tanggal jatuh tempo membantu memberikan nilai positif pada riwayat kredit kita.

4. Hindari Transaksi Melebihi Limit Kartu Kredit.

Limit yang diberikan pihak bank kepada nasabah sebenarnya sudah menghitung tingkat kemampuan seseorang untuk membayar tagihannya.

Artinya kalau kamu memakai kartu kredit lebih dari limit yang ditetapkan , kita telah berhutang lebih besar dari kemampuan membayarnya.

Pahami Keuntungan dan Resikonya.
Kartu Kredit menawarkan benefit yang membantu kita berbelanja dengan harga terbaik. Tetapi kartu kredit juga mengadung resiko lain, seperti biaya keterlambatan , biaya adm dan lain lain.

Urban Development menawarkan solusi untuk memberikan pinjaman tanpa jaminan. Kantor yang berlokasi di kawasan Bekasi ini, dapat memberikan sejumlah solusi bagi anda yang ingin berbisnis di masa pandemi.

“Kartu kredit bukan momok yang menakutkan , kartu kredit bisa menjadi malaikat penolong. Jika kita mengerti dan bijak dalam penggunaannya. Khusus nya bagi pengusaha yang ingin mendapatkan modal tanpa jaminan dan proses relatif cepat” Kata Rocky sebagai Founder dan CEO Urban Development.

Founder sekaligus CEO Urban Development, Stevanus Rocky. (Dok pribadi)

Urban Development dapat memberikan talangan dana yang dikhususkan untuk usaha dan bukan untuk konsumtif.

Tanpa jaminan, proses relatif cepat dan mudah, anda dapat mengangsur pinjaman dengan jumlah sangat ringan. Bahkan anda bisa mendapat dana talangan sebesar 100 jt dengan membayar 330 rb per bulan.

Agar pinjaman bisa dibayarkan tepat waktu, pastikan perputaran uang di bisnis kita sudah lancar.

Prioritaskan laba usaha yang didapatkan setiap bulan untuk membayar tagihan terlebih dahulu. Semoga pandemi ini segera berakhir dan pelaku usaha dan pekerja dapat berkativitas normal lagi. (Adv)