Thu. Nov 26th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Merah Putih Berkibar di Wisata Pulau Tokong Nenas

Natuna, — Sang merah putih dikibarkan di kawasan Wisata Pulau Tokong Nenas salah satu pulau terluar Indonesia yang berada dalam wilayah Desa mubur Kecamatan Siantan Palmatak, Kabupaten Anambas, Rabu (28/10/2020)

Tahun ini pengibaran bendera sang merah putih berbeda dari tahun sebelumnya, pengibaran selain dalam rangka hari sumpah pemuda juga guna mengingatkan dan mengajak menjaga keberagaman di  wilayah tersebut.

Plh Danramil Palmatak Serka Suriyatno menyampaikan, pengibaran bendera ini merupakan simbol inovasi pemuda untuk membangun wilayahnya, serta memahami, menyikapi, dan lebih mencintai lagi tanah air guna bersama menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Selain itu, memperingati Sumpah Pemuda yang jatuh pada Rabu (28/10/2020), agar selalu ingat terkait makna Sumpah Pemuda yakni jiwa solidaritas tetap dijaga meski di Kec. Siantan terdiri dari berbagai latar belakang sosial dan agama.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda suku dan agama hingga latar belakang sosial masyarakatnya,” tegas Serka Suriyatno.

Menurutnya, kegiatan ini mendapat dukungan masyarakat sekitar dengan ikut serta andil dalam mensuksekan pengibaran sang merah putih di perbatasan.

Dimana Pemuda setempat bersama TNI dan POLRI menancapkan Merah Putih di tengah Pulau tokong Nenas sebagai tanda wilayah milik Negara Indonesia. Selain pengibaran bendera, kegiatan ini diisi dengan mengenalkan potensi lokal.

Adapun potensi lokal yang dimaksud Serka Suriyatno berupa Pulau Tokong Nenas yang memiliki daratan tumpukan berbatuhan yang alami dan air laut yang jernih jadi pemandangan eksotis yang bisa di nikmati saat berada di pulau ini.

“Daratan berbatuhannya sangat kontras dengan langit dan Laut yang biru, tak hanya. Juga memiliki beragam jenis terumbu karang maupun jenis ikan sehingga pulau ini menjadi salah satu icon wisata Palmatak,” terangnya.

” Acara ini menjadi salah satu upaya kami memperkenalkan dimata dunia pemudah indonesia berdiri kokoh diperbatasan sebagai bukti Nkri Harga Mati Serta mengenalkan potensi wisatanya” imbuhnya.

“Kami berharap wisata Pulau Tokong Nenas tetap eksis ke depan demi membantu perekonomian warga sekitar,” Tegas Serka Suriyatno.

Selain itu ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH., M.Han mengatakan jajaran Koramil selain menjadi pelopor dan menjadi contoh, Koramil senantiasa membangun dan memupuk wanwil serta memperhatikan sikon dan patroli rutinitas kepulau terluar yang masuk dalam wilayahnya teritorialnya masing-masing.

“Untuk memahami, menyikapi, guna mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Letkol Arm Asep Ridwan. (Ikh)