Thu. Nov 26th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Personil Kodim Martapura Disiagakan di Sejumlah Objek selama Libur Panjang 

BANJARBARU – Prajurit TNI Kodim Martapura bersama unsur pemerintah dan instansi pihak Polres juga tim yang tergabung gugus tugas Covid -19 terus berupaya melakukan edukasi dan memantau perilaku kehidupan warga sehari – hari selama libur panjang.

Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan Prajurit Babinsa di Koramil telah disebar disejumlah wilayah untuk siaga melakukan pengamanan dan menegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, dalam rangka musim libur panjang.

Saat ini disiagakan sebanyak 150 anggota, terutama di tempat-tempat sering terjadi kerumunan massa, ungkapnya saat usai menggelar pertemuan lanjutan bersama Pjs Walikota Banjarbaru, Waka Polres , Kepala Satpol PP serta sejumlah Kepala Dinas terkait.

Siswo menuturkan, prajurit TNI dari Kodim maupun Koramil telah diinstruksikan untuk siap setiap saat melakukan pengamanan di tempat wisata maupun sejumlah titik yang disinyalir akan banyak orang selama musim libur panjang.

” Seluruh prajurit itu akan melakukan patroli gabungan di wilayah bersama
Bhabinkamtibmas, satpol PP,
dilengkapi dengan sejumlah alat pengeras suara untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ” tegasnya.

“Yang di lapangan anggota kita dibekali alat pengeras suara, masker, hand sanitizer, thermogun itu kita lakukan sesui disepakati saat rapat ” sambungnya.

Ia mengatakan, personel TNI itu tidak hanya bersiaga di tempat wisata, tapi disebar di beberapa tempat keramaian orang seperti mall, pasar, dan pusat pertokoan di kawasan perkotaan Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Martapura

“Gerakan prajurit itu untuk mencegah penularan COVID-19
karena klaster wisata saat ini tengah betul-betul diperhatikan oleh pemerintah,” tutupnya. (Ikh)