Thu. Nov 26th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kodim 0507/Bekasi Gelar Binkomsos, Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme

Rakyatmerdekanews Kota Bekasi – Komando Distrik Militer 0507/Bekasi menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme dengan Tema Untuk Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam bingkai NKRI.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0507/Bekasi, Jln. Veteran, No 60, Kel. Margajaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (18/11/2020).

Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., dalam sambutannya, berharap dengan melalui kegiatan yang di laksanakan ini dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat, yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0507/Bekasi dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme.

“Tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membentuk komponen bangsa yang memiliki jiwa kebhinekaan, berwawasan kebangsaan, keagamaan dan kewirausahaan guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap teguh dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tegas Dandim.

Adapun materi yang diberikan yaitu Pembinaan Wasbang oleh Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto, Pembinaan Wawasan keagamaan (mencegah Radikalisme) Kapten Arm Catur, wawasan kewirausahaan Kapten Inf Pardi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda Se Kota Bekasi perwakilan dari tiap-tiap Koramil Jajaran Kodim 0507/Bekasi kurang lebih 70 orang. (Monti)