Mon. Jan 18th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Martapura, Warga Korban Bencana Alam Puting Beliung Terima Bantuan

MARTAPURA – Musibah bencana alam angin puting beliung beberapa waktu lalu terjadi di Desa Tatah Layap Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar Martapura pada Minggu 15 Nopember 2020 masih menyisakan rasa sedih yang mendalam.

Peltu Jangsenjono Babinsa Koramil Kertak Hanyar dibantu rekannya turut serta bersama BPBD Banjar salurkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung tersebut, Rabu ( 17/11 ).

Penyaluran bantuan berupa paket sembako dan juga terpal plastik serta minuman meneral hari ini langsung dibagikan kewarga setelah semua terdata secara lengkap, semua terdampak ada 11 Kepala Keluarga rata – rata rumah atapnya terbuka dan akibat tertempa angin kencang.

Sementara itu Danramil 1006-10/ Kertak Hanyar Kapten Cpl Bagus Rijayatmo menuturkan bahwa memang benar penyaluran bantuan ini terkait dengan terjadinya bencana alam puting beliung yang menerpa warga desa Tatah Layap .

Terjadi pada hari Minggu sore tanggal 15 November 2020 kurang lebih pukul 17.45 Wita telah terjadi bencana alam puting beliung di Desa Tatah layap Kecamatan Tatah Makmur ” Ungkap Danramil ”

Itu saya mintakan kepada seluruh anggota Babinsa juga warga sekitar tak terkena musibah untuk membersihkan puing runtuhan material rumah.

Berharap kepada warga tetap selalu waspada karena cuaca terkadang tak menentu, meskipun hujan terus turun namun angin kencang tak tau kapan datang.

Salah satu petugas BPBD Banjar Irwan juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah melalui Dinas terkait segera menyalurkan bantuan.

Meski tidak korban jiwa dan hanya kerusakan juga belum ada dapur umum, namun diharapkan bagi warga terdampak musibah sekiranya dapat dulu sementara waktu menginap di tempat Keluarga atau kerabat.

Terpisah Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto
berpesan kepada Danramil untuk semaksimal mungkin membantu warga dalam penanganan pasca bencana alam puting beliung Kepada warga tak segan melapor dan meminta bantuan, TNI di Koramil .

Memang dari BMKG musim LaNina di akhir Desember puncaknya, jadi berharap selalu waspada terutama hujan dan angin beliung. (Ikh)