Thu. Nov 26th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Irjen Pol Risyapudin Nursin Resmi Pimpin Polda Malut

Rakyatmerdekanews.com – Ternate – Malut –
Irjen Pol Risyapudin Nursin resmi jabat Kapolda Maluku Utara (Malut) setelah serah terima jabatan dari Irjen Pol Rikhwanto yang selanjutnya akan menjabat Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) . Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan melalui prees realesenya kepada media.

AKBP Adip mengatakan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Idham Azis, memimpin langsung upacara sertijab 8 (delapan) Kapolda Jajaran dan Jabatan Kadiv Propam Polri yang bertempat di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11). ” Adapun Jabatan Kapolda yang mengalami Pergantian diantaranya Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Bali, Kapolda Maluku, Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalsel, dan Kapolda Jambi,” ucapnya.

Kabid menjelaskan bahwa berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/KEP./2020, tertanggal 16 November 2020, Irjen Pol. Rikwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Selatan, dan untuk jabatan Kapolda Maluku Utara kini di isi oleh Irjen Pol. Risyapudin Nursin, yang sebelumnya Menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Rencananya Kapolda Maluku Utara yang baru akan tiba di Maluku Utara pada hari Senin 23 November 2020 dan untuk acara Tradisi Farawell and Welcome Parade rencananya akan di laksanakan Jumat 27 November 2020 bertempat di Mapolda Maluku,” jelas AKBP Adip.(Kifli/Ari3f)