Thu. Nov 26th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Gugus Tugas Covid Periksa 24 Orang Penumpang Pesawat Wings Air PK WJT ATR 72-600

Natuna — Upaya pencegahan penularan covid-19 terus dilakukan gugus tugas Covid di wilayah Kodim 0318/ Natuna terus dilakukan.

Kali ini sasaran kepada sekitar 24 orang penumpang Pesawat Wings Air PK WJT ATR 72-600 di Bandara Letung Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (22/11/2020).

Kedatangan penumpang usai perjalanan udara dari Bandara Hang Nadim Batam, dalam pelaksanaannya selain penyemprotan Disinfektan juga pengecekan Suhu tubuh beserta data Rapid Tes sesuai dengan Protokol Kesehatan

” Jumlah Penumpang yang Turun menggunakan pesawat Wings Air PK WTJ ATR 72-600 dari Bandara Hang Nadim Batam tujuan Bandara Letung : 24 orang sesuai manifest, ” kata Plh.Danramil 04/Letung diwakilkan Serka Edi Sucipto.

Lebih lanjut Edi menuturkan, selain pemeriksaan kesehatan juga melaksanakan Sterilisasi dari pengunjung yang tidak berkepentingan di area Bandara Letung. Menghimbau penumpang naik agar mencuci tangan menggunakan sabun yang disediakan, pengecekan suhu dan data Rapid Tes.
Melakukan Himbauan kepada Penumpang yang datang untuk pelaksanaan pengecekan suhu tubuh,” tuturnya.

Hadir dalam pelaksanan tugas. Jhon Simarmata Kasi Bandara Kelas III Bandara Letung/Ai, Plh.Danramil 04/Letung diwakilkan Serka Edi Sucipto, Serda suwadi, Agus Korlap BPBD Jemaja Timur dan petugas BPBD setempat.

Sementara Dandim Natuna Letkol Arm Asep Ridwan dalam pesannya, agar semua pihak dapat bekerjasama dalam penanganan pencegahan serta mematuhi protokol kesehatan demi terwujudnya wilayah yang bebas dari penyebaran covid-19.

” Mari kita sama-sama mencegah penyebaran wabah Covid, tetap jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, memakai masker terapkan pola hidup sehat. Karena mencegah lebih baik dati pada mengobati ” tegas Dandim. (Ikh)