Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Asa Dibalik ‘Angkringan Sinau’ Ciputat Jadi Incaran Penikmat Kopi

Angkringan Sinau yang dikelola oleh teman – teman anak punk yang nyantri di Pondok Tasawuf Underground, berlokasi Jalan Komplek Ruko Pasar Cimanggis Ciputat Timur, Tangerang Selatan – Banten. @ https://goo.gl/maps/UhdGJ3tbvew6BCcZ9.

Meski terhitung baru, Angkringan Sinau sudah ramai dikunjungi para penikmat kopi di sekitar Ciputat, Pamulang, Pondok Cabe – Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Angkringan ini memiliki keunikan dan sensasi tersendiri ketika siapa saja yang mampir dan menikmati kopi disini. Dengan latar tempat yang menarik dan pelayanan yang ramah dari para santri, serta ditambah Angkringan ini mengusung tema besar “Menjemput Asa di Angkringan Sinau.”

“Jadi para penikmat kopi disini dapat ngobrol-ngobrol santay, berdiskusi, sambil mengukir asa dengan pelayanan yang kami upayakan sebaik dan semenarik mungkin agar para pelanggan nyaman sehingga menikmati betul hadirnya disini sambil mengopi, mengukir sampai menjemput asa,” ujar Manager Angkringan Sinau yang akrab di sapa Bang Jawir, yang juga merupakan Santri Tasawuf Underground.

Angkringan Sinau ini, lanjut Jawir, mulai berjalan sejak Selasa (29/9/20), sebagai bagian dari upaya pemberdayaan santri.

“Meski di masa sulit pandemi saat ini, tidak menjadikan penghalang bagi kami untuk terus mengembangkan diri dengan mengisi waktu sekreatif dan seproduktif mungkin, insya Allah ini bernilai ibadah,” lanjutnya.

Selain itu, Ustad Halim Ambiya selaku pendiri dan pengasuh Tasawuf Underground, menjelaskan, bahwa Pesantren yang diisi dari kalangan anak punk dan jalanan ini berdiri pada tahun 2019, dengan tujuan memberikan ajaran agama dan pendidikan umum dikalangan anak jalanan.

“Selain mempelajari ilmu agama bagi para santri dari kalangan anak jalanan, kami juga mendirikan Perpustakaan, dan upaya-upaya lainnya untuk memberdayakan santri seperti menciptakan usaha konveksi, loundry, printing, kedai dan lainnya termasuk Angkringan Sinau ini. Silahkan bagi kawan – kawan di sekitar Ciputat mampir, kita ngopi bersama.” Serunya. (Adv/Rob)