Fri. Jan 15th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cegah Covid, Koramil 02/Tarempa Gencarkan Penegakkan Prokes

KKA — Anggota Koramil 02/Tarempa, Polres KKA, Satpol PP KKA dan Damkar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Jalan Hang Tuah Kelurahan Tarempa dengan sasaran pengguna jalan yang tidak mempergunakan masker, Kamis (26/11).

Tujuan dilaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan adalah untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 ditengah-tengah masyarakat. Dengan operasi ini diharapkan masyarakat tetap sehat dan apabila beraktifitas diluar rumah untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir.

Sertu Parsmidi Babinsa Koramil 02/Tarempa mengatakan operasi yustisi pendisiplin dan penegakan protokol kesehatan ini juga sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat. Dengan dibagikan masker, masyarakat diharapkan betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan. Apabila ditemukan ada warga yang melakukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada sanksi yang harus diterima.

“Pada operasi ini juga dilakukan pembagian masker gratis untuk warga” terangnya.

Pada Operasi yustisi ini selain diberikan teguran lisan kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker, juga diberikan teguran secara tertulis oleh pegawai kantor Kecamatan Dukun serta diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan demi memutus penyebaran virus Covid-19.

Ditempat terpisah Dandim Natuna menuturkan bahwa kegiatan operasi yustisi dalam rangka Penerapan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sesuai Peraturan Bupati KKA Nomor 43 Tahun 2020.

Selain itu terus melakukan sensosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

” Para petugas di lapangan juga memberikan tindakan fisik kepada warga yang tidak memakai masker berupa tindakan _push up_ sebagai upaya untuk memberikan efek jera ” tutupnya. (Ikh)