Mon. Jan 18th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Demplot Ketahanan Pangan Kodim Martapura Kembangkan Budidaya Jamur

MARTAPURA — Kegiatan Demplot Ketahanan Pangan pertanian hingga budidaya ikan dan jamur terus intens dilaksanakan dalam program-program yang di Canangkan oleh Komando Atas, salah satunya adalah Program Ketahanan Pangan yang merupakan bidang Teritorial Angkatan Darat.

Bati Bakti TNI Sterdim Martapura Peltu Gunawan menerangkan, Program Demplot Ketahanan Pangan Sayuran ini telah dimulai tahun lalu dan hingga saat ini terus dikembangkan.

Sayuran yang dibudidayakan ada beberapa jenis seperti terong, cabai, kangkung, sawi, tomat dan lainnya, ikan dalam ember jamur menjadi andalan kami

” Dari Kodim Martapura sendiri untuk panen sayur dan ikan sudah dapat dipanen dilaksanakan beberapa kali dan bulan ini jamur yang kita galakan juga ” kata Gunawan.

” Program demplot masih di sekitar lingkungan Kodim terlebih dahulu, terutama budidaya jamur, setelah dapat dikembangkan ada hasil terkait ini baru jajaran Koramil kita berikan sosialisasi dan praktek pembuatan Jamur ” ujar Gunawan.

Sementara Pasi Ter Kapten Inf Kurmanto membenarkan bahwa saat ini sudah ada demplot budidaya jamur, dan sayur, juga selain ikan lele, papuyu kita tebar benih sebanyak 2.000 bibit di tebar ditiga kolam.

” Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh anggota Kodim maupun Persit dan masyarakat untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 sehingga dapat membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan,” pungkasnya. (Ikh)